Cucu Salah Satu Pendiri NU dan Sejumlah Ulama Deklarasikan Dukungan untuk Prabowo-Sandi

Cucu Salah Satu Pendiri NU dan Sejumlah Ulama Deklarasikan Dukungan untuk Prabowo-Sandi Indera Uno (dua dari kiri), Ust. Lukman, dan KH. Fahmi Amrulloh Cucu Hadrotus Syekh Hasyim Asy'ari.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Cucu salah satu pendiri NU bersama sejumlah kiai dan habaib mendeklarasikan dukungan pada pasangan Capres-Cawapres Prabowo-Sandi. Deklarasi disampaikan di sela acara istigasah di halaman rumah KH Abdulloh Syaukat Siroj di Sidogiri, Kraton, Pasuruan, Sabtu (12/1).

Para pendukung deklarasi itu di antaranya KH. Moch Irfan putra KH. Yusuf Hasyim Tebuireng, KH. Fahmi Amrulloh putra Ny. Hj. Chodijah Hasyim, dan KH. Hasib bin Wahab Chasbulloh. 

KH. Luthfi Bashori salah satu deklarator mengungkapkan alasan mendukung Capres-Cawapres nomor urut 02 itu, karena Prabowo-Sandi dinilai memiliki potensi untuk memimpin Indonesia lima tahun ke depan. "Indonesia butuh perubahan, dan perubahan itu ada pada sosok pasangan Prabowo-Sandi," ujarnya.

“Jadi istilah kami, mengajukan proposal kepada Allah SWT, agar Allah memberikan pemimpin yang terbaik bagi bangsa Indonesia ini,” ujar Luthfi di lokasi.

Luthfi juga menjelaskan jika dukungan untuk Prabowo-Sandi juga didasarkan pada agama sebagai faktor utama. Perspektif agama ini, tertuang dalam poin alasan deklarasi yang disebutkan, seorang pemimpin salah satunya harus amanah.

Dikatakan Luthfi, menjaga Indonesia yang memiliki wilayah besar ini harus oleh figur tegas dan cerdas. Sampai saat ini, dinilainya juga masih dimiliki pada sosok Prabowo. 

Dalam rangkaiannya, istighosah dan deklarasi dukungan ke Prabowo-Sandi ini banyak mengulas soal kondisi bangsa selama kepemimpinan sekarang. Salah satunya membahas banyaknya tenaga asing di Indonesia selama beberapa tahun terakhir.

Acara tersebut turut dihadiri kakak kandung Sandiaga Salahudin Uno, Indera Uno bersama Ust. Lukman Hakim mantan Kepala Pondok Pesantren Tebuireng. (afa/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BERITA VIDEO: Tuntut Pilpres 2019 Ada Calon Independen, Inilah Sosok yang Diusung "Tikus Pithi"':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO