Minggu, 20 Januari 2019 23:19

Formi Sidoarjo Latih Instruktur Mahir Senam Gemu Famire II

Sabtu, 12 Januari 2019 14:41 WIB
Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Mustain
Formi Sidoarjo Latih Instruktur Mahir Senam Gemu Famire II
Instruktur senam mengikuti pelatihan senam Gemu Famire II yang digelar Formi Sidoarjo. foto ist

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com- Sebanyak 220 Instruktur senam mengikuti pelatihan Senam Gemu Famire II yang digelar oleh FORMI (Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia) Kabupaten Sidoarjo di Gedung Serbaguna GOR Sidoarjo, Sabtu, (12/1).

Selain diberi pelatihan senam Gemu Famire II, peserta juga akan dilatih senam “Cublek-Cublek Suweng dan Bungong Jeumpa”.

“Peserta yang ikut pelatihan ini semuanya adalah instruktur senam yang ada di kecamatan se-Kabupaten Sidoarjo. Awalnya target peserta 100 orang namun yang mendaftar mencapai 220,”ujar Ketua Umum Formi Sidoarjo, MG Hadi Sutjipto.

Hadi Sutjipto menilai, olahraga senam saat ini sudah sangat digemari masyarakat Sidoarjo, Ia berharap kepada peserta agar setelah selesai mengikuti pelatihan para instruktur bisa mengajak lebih banyak lagi masyarakat yang senang olahraga.

“Formi ini wadah olahraga rekreasi, olah raga yang bersifat santai karena tidak ada kompetisi, jadi yang penting mengajak masyarakat hidup sehat, salah satunya mengajak senam bersama,” ujarnya.

Pelatihan ini dibuka oleh Wabup Nur Ahmad Syaifuddin. Dia mengapresiasi kegiatan yang digagas oleh Formi tersebut. Menurutnya tugas dan tanggung jawab Formi adalah melakukan pembinaan dan edukasi kepada masyarakat untuk sadar hidup sehat dengan berolahraga yang bersifat santai, seperti olahraga senam.

“Salah satu cara membangun budaya sehat adalah dengan olahraga senam bersama, di samping membuat badan bugar, lewat senam bersama akan memperkuat kebersamaan karena bisa saling silaturahmi,” ujar Cak Nur, sapaan karib Wabup.

Untuk menambah kemeriahan hari jadi ke-160 Kabupaten Sidoarjo, Formi akan menggelar acara “Senam bersama Formi” tanggal 20 Januari 2019 di Alun alun Sidoarjo dengan melibatkan ribuan peserta. (sta/ns)

Jumat, 28 Desember 2018 23:10 WIB
PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Kampung Toronan Semalam yang berada di Desa Blumbungan, Kecamatan Larangan, Pamekasan, Madura memiliki keindahan tersendiri yang bisa dinikmati para wisatawan. Kampung ini cukup unik lantaran bunga Sakura yang kerap...
Rabu, 16 Januari 2019 09:58 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo*17 JANUARI 2019 diagendakan pagelaran akbar berdemokrasi yang konon dinanti banyak orang. Konon saja mengingat situasinya sudah dipahami oleh khalayak mengenai materi yang diperbincangkan, bukan yang diperdebatkan. Inilah pe...
Sabtu, 19 Januari 2019 12:37 WIB
Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.AgAl-Isra': 20-22 20. kullan numiddu haaulaa-i wahaaulaa-i min ‘athaa-i rabbika wamaa kaana ‘athaau rabbika mahtsuuraanKepada masing-masing (golongan), baik (golongan) ini (yang menginginkan dunia) maupun (gol...
Sabtu, 10 November 2018 10:00 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<...