​Pimpin Deklarasi Dukung Jokowi di Arab Saudi, Khofifah dan Kiai Asep Targetkan 70 Persen Suara

​Pimpin Deklarasi Dukung Jokowi di Arab Saudi, Khofifah dan Kiai Asep Targetkan 70 Persen Suara Suasana deklarasi Jaringan Kiai-Santri Nasional (JKSN) di Jeddah Arab Saudi Jumat (11/1/2019). Tampak Khofifah Indar Parawansa dan Dr KH Asep Saifuddin Chalim, MA bersama pengurus JKSN. foto: istimewa

JEDDAH, BANGSAONLINE.com - Penggalangan Dukungan oleh Jaringan Kkai Santri Nasional () untuk pemenangan pasangan capres-cawapres Jokowi - KH. Ma'ruf Amin dalam Pilpres terus dilakukan.

bersama sekitar 800-an Warga Negara Indonesia yang ada di Arab Saudi berkumpul mendeklarasikan dukungan pemenangan capres dan cawapres nomor urut 01, di Ballroom hotel Alwaha, Jeddah, Jumat malam pukul 18.30 waktu setempat (11/01/2019).

Ini merupakan deklarasi keempat di luar negeri untuk pemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin. Sebelumnya deklarasi digelar di Taiwan (Taipei Main Station, 23 Desember 2012), Hong Kong (Victoria Park, 25 November 2018), dan Malaysia (Kuala Lumpur, 21 Oktober 2018).

merasa perlu menggalang dukungan di Arab Saudi, karena pada Pilpres 2014 Jokowi yang berpasangan dengan Jusuf Kalla (JK) kalah dari Prabowo Subianto-Hatta Rajasa. Data Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) di Jeddah mencatat, Prabowo-Hatta meraih 5.626 suara (51,22 persen) mengungguli Jokowi-JK dengan 5.357 suara (48,78 persen) dari total suara sah 10.983.

“Kali ini untuk Arab Saudi, diharapkan Pak Jokowi-Kiai Ma’ruf bisa menang mutlak. Melihat banyaknya peserta yang hadir, insyaallah membawa pertanda kemenangan,” tekad Ketua Umum Pusat, KH M Roziqi Yasir.

Sedangkan meminta keikhlasan WNI di Arab Saudi untuk bersama-sama berjuang, berikhtiar bersama memenangkan Jokowi-Ma’ruf. Menurut Gubernur Jawa Timur terpilih itu, berbagai ikhtiar telah dilakukan, termasuk rombongan Pusat yang dipimpin KH Asep Saifuddin Chalim (Ketua Dewan Penasihat) tak henti mendoakan petahana di tempat-tempat mustajab selama ibadah di Makkah.

“Tentu harapannya masyarakat Indonesia sejahtera dan akan ada proses yang memutus mata rantai kemiskinan. Ini harapan kita untuk membawa Indonesia berkemajuan,” kata Ketua Umum PP Muslimat NU itu.

“Inilah yang membawa Indonesia di dalam prediksi PricewaterhouseCoopers (PwC) akan masuk, menjadi secara ekonomi, terbesar keempat di dunia (pada 2050).”

Di akhir arahannya, mengajak seluruh peserta deklarasi menghadiri serta mendoakan sukses acara istighotsah dan doa untuk keselamatan bangsa yang akan digelar PP Muslimat NU di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta, 27 Januari 2019.

Lihat juga video 'Dulu Banyak Sinis dan Tertawa, Kini Miliki 12.000 Santri, ini Ijazah Amalan Kiai Asep':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO