​Beli Topeng Barong Pakai Upal, Warga Kediri Ditangkap Polsek Krian Sidoarjo

​Beli Topeng Barong Pakai Upal, Warga Kediri Ditangkap Polsek Krian Sidoarjo Pelaku (diapit petugas) bersama barang bukti berupa uang palsu.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Satreskrim Polsek Krian berhasil mengamankan Agung Tri (20), warga Kejen, Kabupaten Kediri. Ia tertangkap tangan saat mengedarkan uang palsu (upal) dengan cara membeli sebuah topeng barong di Kawasan Krian, Sidoarjo.

Kapolsek Krian, Kompol Muhammad Kholil mengatakan, penangkapan pelaku bermula dari laporan masyarakat yang ketika itu menerima langsung uang palsu tersebut. "Korban merasakan kok ada yang berbeda pada uang yang diterimanya," cetusnya, Jum'at (11/1).

Korban yang merupakan penjual topeng barong itu lantas tidak menegur pelaku secara langsung waktu mengetahui kalau uang yang diterimanya adalah uang palsu. Namun, korban langsung mendatangi Polsek Krian untuk melaporkan apa yang korban alami. "Korban langsung lapor ke kami," terangnya.

Usai mendapat laporan itu, petugas langsung melakukan pengejaran dan pelaku berhasil ditangkap saat berada di SPBU kawasan jalan Gubernur Sunandar, Kecamatan Krian. 

"Dari tangan pelaku, ada banyak uang palsu seratus ribuan dan jumlahnya 3,4 lembar seratus ribuan," terangnya.

Oleh petugas, pelaku bersama barang buktinya dibawa ke Mapolsek Krian untuk proses penyelidikan lebih lanjut. (cat/ian) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Detik-Detik Pencurian Sepeda Motor di Krian Sidoarjo Terekam CCTV, Pelaku Mengenakan Seragam Ojol':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO