Minggu, 20 Januari 2019 23:22

Bermohon Pemilu Damai dan Amanah, Ponpes Alawy Al-Hambaly Krembangan Gelar Doa Bersama

Jumat, 11 Januari 2019 10:52 WIB
Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Catur Andy Erlambang
Bermohon Pemilu Damai dan Amanah, Ponpes Alawy Al-Hambaly Krembangan Gelar Doa Bersama

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com – Ratusan jemaah baik santri maupun masyarakat di Sidoarjo menggelar pengajian dan doa bersama di Yayasan Pondok Pesantren Alawy Al-Hambaly di kawasan Desa Krembangan, Kecamatan Taman, Sidoarjo, Kamis (10/1) malam.

Doa dimohokan agar Pemilu 2019 berjalan dengan damai tanpa ada kasus SARA dan hoaks. Acara itu dihadiri Kapolsek Taman Kompol Samirin, Kepala Desa Krembangan H Muhammad Hamri, serta tokoh agama dan masyarakat Sidoarjo.

"Siapa pun yang terpilih nanti, saya berharap agar semua rakyat Indonesia dapat menerima dan mendukungnya. Kemenangan tersebut merupakan kemenangan seluruh rakyat Indonesia," ucap pengasuh Yayasan Ponpes Alawy Al Hambaly, KH. Hilmi Basyaiban.

KH. Hilmi Basyaiban juga mengimbau semua masyarakat agar tidak terpengaruh berita-berita berisikan SARA dan hoaks yang dapat memecah belah umat. Selain itu, pihaknya mengajak agar tidak golput saat Pemilu 2019 nanti.

"Bangsa yang sudah banyak membangun, lebih maju, dan merata di seluruh Indonesia, sangat disayangkan apabila dirusak karena persoalan menang kalah dalam pemilu 2019 nanti. Kita harus legowo apabila pilihan kita kalah dalam pemilu 2019 nanti," terang dia .

Pengajian juga mendoakan agar Indonesia dijauhkan atas segala musibah. Mengingat akhir-akhir ini, musibah datang silih menerjang Indonesia. (cat/ns)

Jumat, 28 Desember 2018 23:10 WIB
PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Kampung Toronan Semalam yang berada di Desa Blumbungan, Kecamatan Larangan, Pamekasan, Madura memiliki keindahan tersendiri yang bisa dinikmati para wisatawan. Kampung ini cukup unik lantaran bunga Sakura yang kerap...
Rabu, 16 Januari 2019 09:58 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo*17 JANUARI 2019 diagendakan pagelaran akbar berdemokrasi yang konon dinanti banyak orang. Konon saja mengingat situasinya sudah dipahami oleh khalayak mengenai materi yang diperbincangkan, bukan yang diperdebatkan. Inilah pe...
Sabtu, 19 Januari 2019 12:37 WIB
Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.AgAl-Isra': 20-22 20. kullan numiddu haaulaa-i wahaaulaa-i min ‘athaa-i rabbika wamaa kaana ‘athaau rabbika mahtsuuraanKepada masing-masing (golongan), baik (golongan) ini (yang menginginkan dunia) maupun (gol...
Sabtu, 10 November 2018 10:00 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<...