Selasa, 25 Juni 2019 01:34

Bermohon Pemilu Damai dan Amanah, Ponpes Alawy Al-Hambaly Krembangan Gelar Doa Bersama

Jumat, 11 Januari 2019 10:52 WIB
Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Catur Andy Erlambang
Bermohon Pemilu Damai dan Amanah, Ponpes Alawy Al-Hambaly Krembangan Gelar Doa Bersama

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com – Ratusan jemaah baik santri maupun masyarakat di Sidoarjo menggelar pengajian dan doa bersama di Yayasan Pondok Pesantren Alawy Al-Hambaly di kawasan Desa Krembangan, Kecamatan Taman, Sidoarjo, Kamis (10/1) malam.

Doa dimohokan agar Pemilu 2019 berjalan dengan damai tanpa ada kasus SARA dan hoaks. Acara itu dihadiri Kapolsek Taman Kompol Samirin, Kepala Desa Krembangan H Muhammad Hamri, serta tokoh agama dan masyarakat Sidoarjo.

"Siapa pun yang terpilih nanti, saya berharap agar semua rakyat Indonesia dapat menerima dan mendukungnya. Kemenangan tersebut merupakan kemenangan seluruh rakyat Indonesia," ucap pengasuh Yayasan Ponpes Alawy Al Hambaly, KH. Hilmi Basyaiban.

KH. Hilmi Basyaiban juga mengimbau semua masyarakat agar tidak terpengaruh berita-berita berisikan SARA dan hoaks yang dapat memecah belah umat. Selain itu, pihaknya mengajak agar tidak golput saat Pemilu 2019 nanti.

"Bangsa yang sudah banyak membangun, lebih maju, dan merata di seluruh Indonesia, sangat disayangkan apabila dirusak karena persoalan menang kalah dalam pemilu 2019 nanti. Kita harus legowo apabila pilihan kita kalah dalam pemilu 2019 nanti," terang dia .

Pengajian juga mendoakan agar Indonesia dijauhkan atas segala musibah. Mengingat akhir-akhir ini, musibah datang silih menerjang Indonesia. (cat/ns)

Senin, 24 Juni 2019 12:08 WIB
TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Novita Hardiny, istri dari Bupati Trenggalek Moh. Nur Arifin menegaskan kebersihan di kawasan wisata merupakan hal yang harus dijaga, baik oleh pemerintah, masyarakat, termasuk pengunjung wisata itu sendiri.Perny...
Jumat, 31 Mei 2019 21:16 WIB
Penulis: Nabrisi Rohid*Tahapan Pemilu 2019 sudah berjalan lebih dari setahun. Pada 21 Mei 2019 dini hari, KPU telah menetapkan pemenang dalam Pemilu tahun ini. Setelah itu, muncullah berbagai gerakan untuk menolak hasil Pemilu. Gerakan tersebut dikem...
Sabtu, 22 Juni 2019 17:29 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag54. Rabbukum a’lamu bikum in yasya' yarhamkum aw in yasya' yu’adzdzibkum wamaa arsalnaaka ‘alayhim wakiilaanTuhanmu lebih mengetahui tentang kamu. Jika Dia menghendaki, niscaya Dia akan memberi rahmat kepad...
Sabtu, 22 Juni 2019 13:55 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<...