Selasa, 25 Juni 2019 01:29

​Pasca Penutupan Tempat Karaoke, Tim Evaluasi Pemkot Blitar Hari Ini Langsung Terjun ke 'TKP'

Kamis, 10 Januari 2019 14:17 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Akina Nur Alana
​Pasca Penutupan Tempat Karaoke, Tim Evaluasi Pemkot Blitar Hari Ini Langsung Terjun ke
Tim evaluasi Pemkot Blitar saat di 'TKP'..

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Usai menutup delapan tempat karaoke, tim evaluasi Pemkot Blitar bergerak cepat. Tim yang terdiri dari 25 orang ini terdiri dari beberapa orang yang mewakili organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemkot Blitar.

Tim tersebut diketuai Plh Asisten Pemerintahan dan Kesra, Wikandrio. Sementara Plt Kepala Satpol PP Kota Blitar, Juari menjadi sekretaris tim evaluasi. Anggota tim terdiri atas perwakilan Bakesbangpol, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Dinas PUPR, Perizinan, Bappeda, Bagian Hukum, dan Kominfo.

Sekretaris tim evaluasi Juari mengatakan, tim dibagi menjadi tiga. Masing-masing mengevalusi tiga item yang menjadi fokus pengawasan. Di antaranya fisik bangunan, operasional, dan perizinan.

"Tim mulai turun hari ini. Tim ini dibagi menjadi tiga. Masing-masing akan fokus mengevaluasi item yang menjadi fokus dalam proses evaluasi," papar Juari.

Menurut dia, tim harus bergerak cepat melakukan evaluasi. Karena Pemkot hanya memiliki waktu selama seminggu. Hasil evaluasi ini nantinya akan dijadikan rujukan Pemkot untuk membuka kembali atau menutup karaoke yang disegel. "Kalau ada pelanggaran akan diberi sanksi," pungkasnya.

Delapan rumah karaoke di Kota Blitar resmi disegel Satpol PP, Rabu (9/1/2019) kemarin. Penyegelan ini buntut digerebeknya karaoke Maxi Brillian oleh Polda Jatim atas dugaan menyajikan tarian telanjang. (ina/ian)

Senin, 24 Juni 2019 12:08 WIB
TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Novita Hardiny, istri dari Bupati Trenggalek Moh. Nur Arifin menegaskan kebersihan di kawasan wisata merupakan hal yang harus dijaga, baik oleh pemerintah, masyarakat, termasuk pengunjung wisata itu sendiri.Perny...
Jumat, 31 Mei 2019 21:16 WIB
Penulis: Nabrisi Rohid*Tahapan Pemilu 2019 sudah berjalan lebih dari setahun. Pada 21 Mei 2019 dini hari, KPU telah menetapkan pemenang dalam Pemilu tahun ini. Setelah itu, muncullah berbagai gerakan untuk menolak hasil Pemilu. Gerakan tersebut dikem...
Sabtu, 22 Juni 2019 17:29 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag54. Rabbukum a’lamu bikum in yasya' yarhamkum aw in yasya' yu’adzdzibkum wamaa arsalnaaka ‘alayhim wakiilaanTuhanmu lebih mengetahui tentang kamu. Jika Dia menghendaki, niscaya Dia akan memberi rahmat kepad...
Sabtu, 22 Juni 2019 13:55 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<...