RSUD dr Soegiri Jadi Pendidikan Profesi Dokter UMS

RSUD dr Soegiri Jadi Pendidikan Profesi Dokter UMS Rektor UMS Sukadiono memberikan cinderamata kepada Bupati Lamongan Fadeli.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - RSUD dr Soegiri Lamongan mendapat kepercayaan Universitas Muhammadiyah Surabaya (UMS) sebagai penyelenggara pendidikan profesi dokter Fakultas Kedokteran.

Terpilihnya RSUD dr Soegiri, menurut Rektor UMS dr. Sukadiono karena sudah memenuhi semua aspek persyarakatan.

“RSUD dr Soegiri sudah memenuhi sebagai rumah sakit penyelenggara pendidikan profesi Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Surabaya. Baik dari aspek sumber daya manusia, sarana prasarana, peralatan medis, dan juga jumlah kunjungan pasien,” ungkap dr Sukadiono.

Sukadiono menjelaskan, dengan banyaknya jumlah pasien yang berkunjung di RSUD dr Soegiri, akan didapat variasi kasus yang lebih banyak. Sehingga nantinya akan meningkatkan kualitas dan kompetensi mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Surabaya.

Selain RSUD dr Soegiri, UMS juga mengikat kerja sama dengan Pemkab Lamongan tentang penyelenggaraan kegiatan akademik pendidikan dan pengajaran, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat dalam pembangunan sumber daya manusia di Kabupaten Lamongan.

Bupati Lamongan Fadeli menyambut antusias, penandatangan kerja sama dengan UMS yang dilaksanakan di Guest House Pemkab Lamongan, Rabu (9/1) tersebut. 

Fadeli berharap kerja sama ini dapat dilaksanakan dengan baik dan lancar sehingga memberikan keuntungan di antara dua belah pihak. Yakni untuk meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat Lamongan serta dapat meningkatkan kompetensi mahasiswa Fakultas Kedokteran UMS. (qom/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO