​Bantuan Warga Jatim untuk Korban Tsunami Tiba di Pandeglang

​Bantuan Warga Jatim untuk Korban Tsunami Tiba di Pandeglang Ketua DPW Partai NasDem Jatim, Sri Sajekti Sudjunadi secara simbolis menyerahkan bantuan dari warga Jatim kepada Bupati Pandeglang, Irna Narulita. Foto: Ist

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Bantuan dari warga Jawa Timur untuk korban musibah tsunami Selat Sunda di Lampung dan Banten yang difasilitasi Partai NasDem Jawa Timur sebanyak 38 truk armada, sudah terdistribusi ke pihak terkait.

Bantuan sebanyak 19 truk armada sudah diserahkan ke Pemkab Lampung Selatan pada Senin (7/1). Hari ini, Selasa (8/1), bantuan dari warga Jatim sebanyak 19 truk sudah tiba di Pandeglang dan diserahkan ke Bupati Pandeglang Irna Narulita di pendopo Kabupaten Pandeglang.

Dalam acara penyerahan tersebut dipimpin oleh Ketua DPW Partai NasDem Jawa Timur Sri Sajekti Sudjunadi. Juga dihadiri Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP Partai NasDem Effendy Choirie atau Gus Choi, pengurus harian NasDem Jatim, Ketua DPW NasDem Provinsi Banten Wawan Iriawan, Ketua DPD NasDem Kabupaten Pandeglang Benny Sudrajat dan pengurus NasDem Banten lainnya.

Dalam sambutannya, Bupati Pandeglang mengaku melihat pemberitaan pengiriman bantuan dari warga Jatim yang melibatkan 38 truk armada kemanusian menuju Lampung.

"Saya melihat videonya seperti mobil perang. Eh ternyata mobil logistik. Saya terharu melihatnya," kata Irna Narulita berdasarkan rilis yang diterima redaksi.

Ia mengatakan, pasca kejadian bencana tsunami pada 22 Desember 2018 lalu, sampai saat ini kondisi yang dialami warga memang belum pulih kembali.

"Kami masih belum begitu pulih dari bencana, dari ujian ini. Tapi hari ini, kehadiran bantuan dari warga Jawa Timur yang difasilitasi Partai NasDem menambah semangat kami. Duka kami juga duka warga Jawa Timur dan Partai NasDem," terangnya.

Ketua DPW NasDem Provinsi Banten Wawan Iriawan menambahkan, dirinya bangga dengan warga Jawa Timur, pengurus NasDem Jatim serta para sopir truk armada yang membawa bantuan melewati jalur yang dibangun di era Presiden Jokowi, tol Trans Jawa, dari Jawa Timur hingga Lampung dan Pandeglang Banten.

"Saya bangga kepada para sopir membawa logistik yang begitu heroik. Ini misi sosial, misi kemanusiaan, tidak ada pencitraan," kata Wawan.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO