Nadlif Pastikan Sekda Gresik Terpilih Dilantik Hari Rabu

Nadlif Pastikan Sekda Gresik Terpilih Dilantik Hari Rabu Penjabat (Pj) Sekda Gresik M. Nadlif.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Teka-teka hasil lelang jabatan kapan dilantik, akhirnya ada titik terang. Penjabat (Pj) M. Nadlif kepada BANGSAONLINE.com menyatakan, surat persetujuan sekda hasil lelang jabatan dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) untuk peserta lelang yang masuk ranking 3 besar sudah turun.

Untuk itu, Bupati Sambari Halim Radianto telah menentukan satu di antara mereka untuk menjadi sekda dan segera dikukuhkan (dilantik). Lalu kapan sekda terpilih dilantik?

"Besok (Rabu, red) terpilih dilantik," ujar Nadlif kepada BANGSAONLINE.com di sela-sela menghadiri pemberian penghargaan promoter reward dari Lemkapi kepada Satlantas Polres Gresik dan pemusnahan barang bukti hasil Operasi Lilin Semeru 2018 Polres Gresik, di Mapolres setempat, Selasa (8/1) pagi.

Namun, Nadlif enggan menyebutkan siapa dari tiga kandidat yang dipilih oleh bupati sebagai sekda terpilih. "Soal siapa yang dipilih itu bukan wewenang saya. Itu hak prerogatif Pak Bupati. Sampean (kamu) jangan mancing-mancing," sambung Nadlif sambil tersenyum.

Nadlif menyatakan, untuk pelantikan sekda terpilih kali ini tak diikuti pelantikan jabatan (mutasi) pejabat lain. "Cuma pelantikan sekda saja. Nantinya, jabatan yang ditinggalkan sekda terpilih sementara waktu diisi oleh pelaksana tugas (Plt)," terangnya.

Untuk mutasi pajabat, ia mengatakan akan dilakukan pasca pejabat sekda definitif dilantik. Alasannya, sekda terpilih yang juga ketua tim Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) nanti yang memiliki otoritas untuk menata pejabat untuk membantu tugas-tugas sekda. "Untuk mutasi nunggu pak sekda dilantik," pungkasnya.

Seperti diberitakan, lelang jabatan telah mengerucut tiga nama berdasarkan hasil assessment tim seleksi. Berdasarkan urut abjad, ketiganya adalah, Abu Hasan (Kepala Dispol PP), Andhy Hendro Wijaya (Kepala BPPKAD) dan Tarso Sagito (Kepala Pelaksana BPBD).(hud/rd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO