​Bantuan Warga Jatim untuk Korban Tsunami Lampung Diserahkan Terimakan

​Bantuan Warga Jatim untuk Korban Tsunami Lampung Diserahkan Terimakan Ketua DPW Partai NasDem Jatim, Sri Sajekti Sudjunadi menyerahkan bantuan warga Jatim ke Plt Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto. Foto: Ist

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Setelah melakukan perjalanan panjang melalui jalur tol Trans Jawa, menyeberang selat Sunda, rombongan 38 armada truk Partai NasDem Jawa Timur yang membawa bantuan dari warga Jawa Timur akhirnya tiba di wilayah terdampak tsunami di Lampung Selatan.

Berdasarkan pesan elektronik, dari 38 armada truk, sebanyak 19 truk berisi bantuan dari warga Jatim. Secara simbolis diserahkan ke Plt Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto untuk diserahkan ke korban tsunami Selat Sunda yang melanda beberapa kecamatan di Lampung Selatan.

"Terpenting apa yang dihantarkan armada kemanusiaan Partai NasDem adalah bentuk kepedulian, solidaritas lintas batas. Terkait kemanusiaan mau di ujung manapun, karena sama-sama manusia tentu apa yang dirasakan para korban juga dirasakan sesama," kata Ketua DPW Partai NasDem Lampung Taufiq Basari di pendopo Pemkab Lampung Selatan, Senin (7/1).

Sementara itu, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP NasDem Effendy Choirie alias Gus Choi mengatakan, penyerahan bantuan ini penuh sejarah dalam rangka menjalankan tugas kemanusiaan.

"Ada dua hal sebagai DPP dan wabil khusus DPW NasDem Jawa Timur. Pertama, kami ikut merasa prihatin, ikut bersimpati, sedih terhadap saudara kami yang terkena musibah. Tahap pertama, paling tidak kami ikut prihatin dan berdoa dari Jawa," kata Gus Choi.

Katanya, NasDem berkolaborasi dengan warga Jawa Timur dengan bentuk aksi kemanusiaan ini. Bantuan dari warga Jatim yang terkumpul ada 38 truk armada kemanusiaan, yang akan dibagi menjadi 19 untuk korban tsunami di Lampung Selatan dan Banten.

"Kedua yakni, sesama warga negara, yang tidak memikirkan jaraknya jauh atau dekat. Tapi itulah Indonesia. Mulai dari Banyuwangi (Jawa Timur) sampai Lampung itu menyakini bahwa Indonesia ini beragam. Menyakini bahwa Indonesia itu Bhineka Tunggal Ika bukan slogan, tapi itu fakta. Karena itu, Presiden Jokowi selalu menyampaikan bahwa persatuan dan kesatuan Indonesia itu mutlak," terangnya. 

Plt Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto merasa terharu apa yang diberikan warga Jatim yang difasilitasi oleh Partai NasDem seluruh daerah kabupaten dan kota se Jawa Timur. Melalui perjalanan panjang dari ujung Jawa yakni Banyuwangi hingga sampai ke Lampung untuk menjalankan aksi kemanusiaan.

"Partai NasDem dan warga Jawa Timur begitu gotong royong, begitu simpatik kepada warga Lampung Selatan. Kami atas nama pemerintah dan warga Lampung Selatan, beribu-ribu mengucapkan terima kasih. Ini sebagai bentuk membangkitkan moril kami khususnya warga yang terkena musibah tsunami. Mudah-mudahan kami bisa menyalurkan ke korban tsunami," jelas Nanang. (mdr/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO