​Usai Jadikan Ratu Kecantikan Moscow Permaisuri, Sultan Muhammad V Turun Tahta

​Usai Jadikan Ratu Kecantikan Moscow Permaisuri, Sultan Muhammad V Turun Tahta Sang raja dan permaisurinya. foto: dailymail.co.uk

BANGSAONLINE.com - Sultan Muhammad V (49), Raja Kelantan Timur, , mengundurkan diri dari tahta, Minggu (06/1/2019) tadi pagi. Tidak ada alasan yang disampaikan.

Padahal, dia baru dua tahun menduduki tahta sultan, dan menyisakan tiga tahun masa jabatan. Sultan Muhammad V, diangkat pada Desember 2016 sebagai salah satu raja konstitusional termuda di .

Dia menikah dengan mantan Miss Moscow Oksana Voevodina (25), dalam sebuah upacara mewah pada November, setelah dia dilaporkan masuk Islam. Oksana Voevodina memenangkan gelar Miss Moscow pada tahun 2015, telah bekerja sebelumnya sebagai model di Tiongkok dan Thailand.

(BERAWAL DARI SINI KISAHNYA: -menjadi-ratu-kelantan-malaysia-setelah-dinikahi-raja" target="_blank">Putri Kecantikan Rusia menjadi Ratu Kelantan , Setelah Dinikahi Raja)

Anak perempuan dokter be 25 tahun itu, 24 tahun lebih muda dari suami barunya. Upacara berlangsung pada 22 November di ruang konser di pinggiran kota Barvikha, Moskow, lapor Islam News.

Ini adalah pertama kalinya seorang raja turun tahta sejak kemerdekaan dari Inggris pada tahun 1957. Sembilan penguasa negara turun-temurun bergantian menjadi raja selama lima tahun.

Dalam sebuah pernyataan, istana mengatakan secara sederhana: "Istana Nasional menginformasikan bahwa keagungannya telah mengundurkan diri sebagai raja ke-15 yang berlaku mulai 6 Januari."

Sumber: dailymail.co.uk

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO