​Gus Choi: Tol Trans Jawa, Bentuk Peradaban Baru Jokowi

​Gus Choi: Tol Trans Jawa, Bentuk Peradaban Baru Jokowi Effendy Choirie (kanan), Ketua Bappilu DPP Partai NasDem. Foto: Ist

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Tol Trans Jawa mulai dapat dilintasi dari Surabaya hingga Jakarta dan Merak. Rombongan 38 armada truk Partai NasDem pengangkut bantuan dari warga Jawa Timur untuk korban bencana tsunami Selat Sunda di Lampung dan Banten pun merasakan manfaat adanya tol Trans Jawa.

"Kemarin sampai hari ini ada sesuatu yang baru buat saya. Rombongan 38 truk armada kemanusian melintas di tol Trans Jawa, mulai dari Surabaya sampai Jakarta dan Merak," ujar Effendy Choirie, berdasarkan rilis yang diterima redaksi, Minggu (6/1).

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP Partai NasDem ini ikut dalam rombongan armada NasDem Jawa Timur dalam pengiriman bantuan untuk korban musibah tsunami di Lampung dan Banten.

Ia merasakan sendiri perjalanan dari Surabaya, Ngawi, hingga Jakarta dan Merak Banten melintasi tol trans Jawa. "Ini bukan hanya sekadar jalan tol, tapi juga bentuk peradaban baru karya Presiden Joko Widodo. Tentu saja kita di tol juga bisa menikmati keindahan alam semesta," tutur politikus yang akrab disapa Gus Choi itu.

Menurut Gus Choi, hadirnya tol memiliki fungsi yang banyak. Bukan hanya mobilitas horizontal, pengembangan ekonomi sosial budaya antar daerah, antar wilayah, antar saudara, tapi juga bentuk peradaban baru karya nyata dari Pak Jokowi.

"Indonesia sekarang berubah. Indonesia di bawah kepemimpinan Presiden Jokowi, ada sesuatu yang luar biasa dan baru, sifatnya abadi, yaitu tol trans Jawa," katanya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO