Santri Tertabrak KA di Jombang, Hafal 7 Juz Alquran

Santri Tertabrak KA di Jombang, Hafal 7 Juz Alquran Agus Rahman, menangis di hadapan jenazah Ibnu Nafis penghafal Alquran yang tewas tertabrak kereta api. foto: RONY SUHARTOMO/ BANGSAONLINE

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - H. Agus Rochman, hanya bisa pasrah saat tiba di perlintasan tanpa palang pintu Desa Sumber Mulyo, Kecamatan Jogoroto, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Sabtu (5/1).

Sekujur tubuhnya mendadak lemas. Kakinya pun nyaris tak mampu menahan badannya, hingga harus disangga kerabatnya. Setelah melihat jenazah anaknya, Ibnu Nafis, tergeletak tertutup plastik warna merah tak jauh dari rel kereta api.

Seakan tak terbendung, air mata tampak mengalir deras dari ujung kelopak mata Agus. Perlahan kakinya menjangkah mendekati tubuh remaja berusia 16 tahun itu (sebelumnya tertulis 15 tahun).

Pemilik usaha rental mobil ini pun tak menyangka, pagi tadi merupakan saat terakhir dirinya berbincang dengan sang buah hati. Saat Agus meminta Nafis mengantarkan rekannya ke tempat rental mobil.

“Itu tadi perjalanan pulang habis ngantarkan teman saya dari rumah ke lokasi rental,” tutur Agus sembari sesenggukan.

Agus pun tak tahu pasti peristiwa kecelakaan yang menimpa anaknya itu. Ia mengetahui setelah mendapatkan kabar dari kerabatnya yang lebih dulu tahu.

Menurut dia, Hafis merupakan anak yang soleh. Ia juga merupakan santri di Pondok Pesantren Tebuireng Jombang. Ponpes yang didirikan Hadratussyekh KH Hasyim Asy’ari yang juga pendiri Nahdlatul Ulama (NU).

“Dia santri di MQ Tebuireng. Dia menghafal Alquran sudah dapat 7 juz. Sebenarnya, nanti habis magrib akan kembali ke Pondok,” terang Agus sembari menyeka air matanya yang terus mengalir.

Agus Rochman pun hanya bisa pasrah, pasca kecelakaan yang menimpa anaknya itu. Ia berdoa, agar anaknya bisa diterima di sisi Allah SWT dan mendapatkan tempat terbaik. (ony/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Detik-Detik Truk Trailler Seruduk Empat kedaraan di Pandanwangi Jombang, Satu Meninggal Dunia':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO