Sabtu, 19 Oktober 2019 07:37

​Hijaukan Jalan Nasional, Kodim 0826/Pamekasan Tanam 15.000 Pohon Mahoni

Jumat, 04 Januari 2019 22:46 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Erry Sugianto
​Hijaukan Jalan Nasional, Kodim 0826/Pamekasan Tanam 15.000 Pohon Mahoni
Wakil Bupati Raja'e dan Dandim 0826/Pamekasan saat menanam pohon mahoni.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Kodim 0826/Pamekasan bersama Pemerintah Kabupaten Pamekasan melakukan penanaman pohon mahoni sebanyak 15.000 pohon. 

Hal ini dilaksanakan dalam program penghijauan kanan kiri ruas jalan Nasional dan jalan Provinsi yang ditempatkan di Jl. Raya Ambat, Dusun Duko, Desa Ambat, Kecamatan Tlanakan Kabupaten Pamekasan, Jumat (04/01/19).

Penanaman bersama tersebut juga dihadiri Wakil Bupati Pamekasan Raja’e, Msi, Dandim 0826/Pamekasan Letkol Inf M. Effendi M.S, S.I.P., Kapolres Pamekasan AKBP Teguh Wibowo SIK, dan Kajari Pamekasan Tito Prasetyo S.H, M.H. 

Selanjutnya, Ketua Pengadilan Negeri Pamekasan H. Wadji Pramono S.H, M.H., Forkopimka Kecamatan Tlanakan, Kepala KPH Perhutani Madura, serta Para Danramil Jajaran kodim 0826/Pamekasan, tokoh masyarakat dan Kades Ambat Samhari.

Dalam sambutannya, Komandan Kodim 0826/Pamekasan Letkol Inf M. Effendi M.S, S.I.P mengemukakan bahwa keberadaan pohon mahoni di sepanjang kanan kiri mempunyai fungsi untuk memperkokoh badan jalan dari gerusan air hujan dan limpasan air. Selain itu juga bisa menjadi pemecah hempasan angin dan peneduh di sepanjang jalan, pemberi batas secara alami, dan memperindah lingkungan di Pamekasan.

Dandim berharap, agar semua komponen dan elemen masyarakat supaya ikut merawat dan menjaga agar supaya pohon mahoni yang sudah ditanam bisa tumbuh subur, berkembang dengan baik dan cepat besar.

“Bukan malah dicabut dan dibuang, terutama yang kebetulan ditanam di depan rumah masyarakat yang berada di pinggir jalan. Pohon ini kalau sudah besar hasil dan manfaatnya akan dirasakan oleh anak cucu kita,” tegasnya.

Dalam kesempatan itu Wakil Bupati Pamekasan juga menyampaikan bahwa kegiatan penanaman bibit pohon mahoni ini banyak manfaatnya seperti menjaga kestabilan udara, mencegah longsor, dan yang lainnya.

“Kami juga atas nama Pemkab Pamekasan mengimbau kepada masyarakat agar berperan aktif ikut menjaga tanaman ini agar supaya tumbuh subur dan tidak mati,” ungkap Wabup Raja’e.

Sebelumnya, diadakan kegiatan apel bersama yang diikuti oleh 1 SST personel Kodim 0826/Pamekasan, 1 Regu Polsek Tlanakan, 1 Regu Satpol PP Pamekasan, 1 Regu Linmas, 1 Regu Perhubungan laut syahbandar branta, 1 Regu Lingkungan Hidup Pamekasan, 1 Regu Menwa IAIN Pamekasan, 1 Regu Masyarakat, dan 1 Regu Pramuka. (err/ian)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Minggu, 13 Oktober 2019 23:15 WIB
BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur memiliki wisata unik berbasis minyak dan gas bumi (Migas), tepatnya di Desa Wonocolo, Kecamatan Kedewan, Kabupaten Bojonegoro.Di desa ini terdapat ratusan sumur minyak tua peninggal...
Rabu, 16 Oktober 2019 11:21 WIB
Oleh: Khariri Makmun*Fenomena semangat keberagamaan di tanah air semakin meningkat, hal itu ditandai dengan maraknya gelombang hijrah baik di kalangan artis, publik figur, maupun orang awam. Masifnya dakwah di media sosial disambut baik oleh netizen ...
Minggu, 06 Oktober 2019 22:56 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*70. Walaqad karramnaa banii aadama wahamalnaahum fii albarri waalbahri warazaqnaahum mina alththhayyibaati wafadhdhalnaahum ‘alaa katsiirin mimman khalaqnaa tafdhiilaan.Dan sungguh, Kami telah memuliakan ...
Minggu, 22 September 2019 14:08 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...