​Hijaukan Jalan Nasional, Kodim 0826/Pamekasan Tanam 15.000 Pohon Mahoni

​Hijaukan Jalan Nasional, Kodim 0826/Pamekasan Tanam 15.000 Pohon Mahoni Wakil Bupati Raja'e dan Dandim 0826/Pamekasan saat menanam pohon mahoni.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Kodim 0826/Pamekasan bersama Pemerintah Kabupaten Pamekasan melakukan penanaman pohon mahoni sebanyak 15.000 pohon. 

Hal ini dilaksanakan dalam program penghijauan kanan kiri ruas jalan Nasional dan jalan Provinsi yang ditempatkan di Jl. Raya Ambat, Dusun Duko, Desa Ambat, Kecamatan Tlanakan Kabupaten Pamekasan, Jumat (04/01/19).

Penanaman bersama tersebut juga dihadiri Wakil Bupati Pamekasan Raja’e, Msi, Dandim 0826/Pamekasan Letkol Inf M. Effendi M.S, S.I.P., Kapolres Pamekasan AKBP Teguh Wibowo SIK, dan Kajari Pamekasan Tito Prasetyo S.H, M.H. 

Selanjutnya, Ketua Pengadilan Negeri Pamekasan H. Wadji Pramono S.H, M.H., Forkopimka Kecamatan Tlanakan, Kepala KPH Perhutani Madura, serta Para Danramil Jajaran kodim 0826/Pamekasan, tokoh masyarakat dan Kades Ambat Samhari.

Dalam sambutannya, Komandan Kodim 0826/Pamekasan Letkol Inf M. Effendi M.S, S.I.P mengemukakan bahwa keberadaan pohon mahoni di sepanjang kanan kiri mempunyai fungsi untuk memperkokoh badan jalan dari gerusan air hujan dan limpasan air. Selain itu juga bisa menjadi pemecah hempasan angin dan peneduh di sepanjang jalan, pemberi batas secara alami, dan memperindah lingkungan di Pamekasan.

Dandim berharap, agar semua komponen dan elemen masyarakat supaya ikut merawat dan menjaga agar supaya pohon mahoni yang sudah ditanam bisa tumbuh subur, berkembang dengan baik dan cepat besar.

“Bukan malah dicabut dan dibuang, terutama yang kebetulan ditanam di depan rumah masyarakat yang berada di pinggir jalan. Pohon ini kalau sudah besar hasil dan manfaatnya akan dirasakan oleh anak cucu kita,” tegasnya.

Dalam kesempatan itu Wakil Bupati Pamekasan juga menyampaikan bahwa kegiatan penanaman bibit pohon mahoni ini banyak manfaatnya seperti menjaga kestabilan udara, mencegah longsor, dan yang lainnya.

“Kami juga atas nama Pemkab Pamekasan mengimbau kepada masyarakat agar berperan aktif ikut menjaga tanaman ini agar supaya tumbuh subur dan tidak mati,” ungkap Wabup Raja’e.

Sebelumnya, diadakan kegiatan apel bersama yang diikuti oleh 1 SST personel Kodim 0826/Pamekasan, 1 Regu Polsek Tlanakan, 1 Regu Satpol PP Pamekasan, 1 Regu Linmas, 1 Regu Perhubungan laut syahbandar branta, 1 Regu Lingkungan Hidup Pamekasan, 1 Regu Menwa IAIN Pamekasan, 1 Regu Masyarakat, dan 1 Regu Pramuka. (err/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO