Senin, 21 Januari 2019 19:58

Wakapolda Jatim Buka Kejuaraan Inkanas ke IV di Mojokerto

Jumat, 04 Januari 2019 15:18 WIB
Editor: Abdurrahman Ubaidah
Wartawan: Soffan Soffa
Wakapolda Jatim Buka Kejuaraan Inkanas ke IV di Mojokerto
Wakapolda Jatim foto bersama atlet karate. (foto: soffan soffa/bangsaonline)

MOJOKERTO KOTA, BANGSAONLINE.com - Wakapolda Jawa Timur (Jatim), Brigjen Pol Toni Harmanto, Jumat (04/01) membuka kejuaraan daerah (Kejurda) Institut Karate-Do Nasional (Inkanas) ke-IV se-Jatim, yang memperebutkan piala Kapolda Jatim di GOR dan Seni Kota Mojokerto.

Turut serta hadir pada acara ini, Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari, Ketua DPRD Kota Mojokerto Febriana Meldyawati, Wakil Bupati Mojojerto Pungkasiadi, Kapolres Mojokerto Kota AKBP Sigit Dany Setiyono, Kapolres Mojokerto Setyo Koes Heryatno, Kasdim 0815 Mojokerto Mayor Inf Nuryakin, Sekdakot Harlistyati, jajaran Polres Mojokerto Kota dan Kabupaten.

Ketua panitia Kapolres Mojokerto Kota AKBP Sigit Dany Setiyono dalam laporannya mengatakan, kejuaraan ini bertujuan sebagai wadah pembinaan dan pengembangan bibit-bibit mudah serta untuk pencarian bakat karateka se-Jatim. “Juga sebagai wadah silaturahmi diantara pengurus dan seluruh para karateka, dalam rangka pembinaan karateka se-jatim,” jelas Kapolresta.

Masih kata Sigit, jumlah total peserta yang mengikuti kejuaraan daerah Inkanas ke-IV tahun ini sebanyak 30 Kontingen, dengan jumlah karateka 1064 peserta dari berbagai kelas. “Kejuaraan ini dilaksanakan selama 3 hari, yang dimulai pada hari ini,” tambahnya.

Sementara itu Wakapolda Jatim mengungkapkan kejuaraan ini sebagai salah satu upaya untuk mempopulerkan karate di Jatim sekaligus mempersiapkan para karateka mengikuti piala Kapolri, yang akan diadakan di Padang dalam waktu dekat.

“Saya berharap, kejuaraan ini dapat melahirkan karateka-karateka terbaik serta kelak bisa mengharumkan nama jatim,” harap Wakapolda.

Karate, lanjut Wakapolda, bertujuan untuk membangun semangat dan sportivitas untuk berani serta tangguh pada generasi bangsa. Selain itu kegiatan ini juga dapat menghindarkan pemuda terlibat dalam perkelahian antar pelajar serta menghindari bahaya narkoba.

“Selamat bertanding serta raih prestasi dengan menjunjung tinggi sportivitas dan solidertas antar sesama karateka,karena karate bukan untuk menyombong diri tetapi untuk melindungi diri dan orang lain,” pungkasnya.

Seperti diinformasikan, dalam kejuaraan kali ini pihak panitia telah menyediakan hadiah total sebesar Rp. 54 juta. Ini diperebutkan dalam beberapa pertandingan terbagai atas kelas usia dini, pra pemula, pemula, yunior, kundet dan senior. (sof/dur) 

Jumat, 28 Desember 2018 23:10 WIB
PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Kampung Toronan Semalam yang berada di Desa Blumbungan, Kecamatan Larangan, Pamekasan, Madura memiliki keindahan tersendiri yang bisa dinikmati para wisatawan. Kampung ini cukup unik lantaran bunga Sakura yang kerap...
Rabu, 16 Januari 2019 09:58 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo*17 JANUARI 2019 diagendakan pagelaran akbar berdemokrasi yang konon dinanti banyak orang. Konon saja mengingat situasinya sudah dipahami oleh khalayak mengenai materi yang diperbincangkan, bukan yang diperdebatkan. Inilah pe...
Sabtu, 19 Januari 2019 12:37 WIB
Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.AgAl-Isra': 20-22 20. kullan numiddu haaulaa-i wahaaulaa-i min ‘athaa-i rabbika wamaa kaana ‘athaau rabbika mahtsuuraanKepada masing-masing (golongan), baik (golongan) ini (yang menginginkan dunia) maupun (gol...
Sabtu, 10 November 2018 10:00 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<...