Wakapolda Jatim Buka Kejuaraan Inkanas ke IV di Mojokerto

Wakapolda Jatim Buka Kejuaraan Inkanas ke IV di Mojokerto Wakapolda Jatim foto bersama atlet karate. (foto: soffan soffa/bangsaonline)

MOJOKERTO KOTA, BANGSAONLINE.com - Wakapolda Jawa Timur (Jatim), Brigjen Pol Toni Harmanto, Jumat (04/01) membuka kejuaraan daerah (Kejurda) Institut Karate-Do Nasional (Inkanas) ke-IV se-Jatim, yang memperebutkan piala Kapolda Jatim di GOR dan Seni Kota .

Turut serta hadir pada acara ini, Wali Kota Ika Puspitasari, Ketua DPRD Kota Febriana Meldyawati, Wakil Bupati Mojojerto Pungkasiadi, Kapolres Kota AKBP Sigit Dany Setiyono, Kapolres Setyo Koes Heryatno, Kasdim 0815 Mayor Inf Nuryakin, Sekdakot Harlistyati, jajaran Polres Kota dan Kabupaten.

Ketua panitia Kapolres Kota AKBP Sigit Dany Setiyono dalam laporannya mengatakan, kejuaraan ini bertujuan sebagai wadah pembinaan dan pengembangan bibit-bibit mudah serta untuk pencarian bakat ka se-Jatim. “Juga sebagai wadah silaturahmi diantara pengurus dan seluruh para ka, dalam rangka pembinaan ka se-jatim,” jelas Kapolresta.

Masih kata Sigit, jumlah total peserta yang mengikuti kejuaraan daerah Inkanas ke-IV tahun ini sebanyak 30 Kontingen, dengan jumlah ka 1064 peserta dari berbagai kelas. “Kejuaraan ini dilaksanakan selama 3 hari, yang dimulai pada hari ini,” tambahnya.

Sementara itu Wakapolda Jatim mengungkapkan kejuaraan ini sebagai salah satu upaya untuk mempopulerkan di Jatim sekaligus mempersiapkan para ka mengikuti piala Kapolri, yang akan diadakan di Padang dalam waktu dekat.

“Saya berharap, kejuaraan ini dapat melahirkan ka-ka terbaik serta kelak bisa mengharumkan nama jatim,” harap Wakapolda.

Karate, lanjut Wakapolda, bertujuan untuk membangun semangat dan sportivitas untuk berani serta tangguh pada generasi bangsa. Selain itu kegiatan ini juga dapat menghindarkan pemuda terlibat dalam perkelahian antar pelajar serta menghindari bahaya narkoba.

“Selamat bertanding serta raih prestasi dengan menjunjung tinggi sportivitas dan solidertas antar sesama ka,karena bukan untuk menyombong diri tetapi untuk melindungi diri dan orang lain,” pungkasnya.

Seperti diinformasikan, dalam kejuaraan kali ini pihak panitia telah menyediakan hadiah total sebesar Rp. 54 juta. Ini diperebutkan dalam beberapa pertandingan terbagai atas kelas usia dini, pra pemula, pemula, yunior, kundet dan senior. (sof/dur) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pandemi, Ketua TP PKK Kabupaten Mojokerto Ajak Anggotanya Peduli Sesama':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO