Sabtu, 23 Maret 2019 12:25

Wakapolda Jatim Buka Kejuaraan Inkanas ke IV di Mojokerto

Jumat, 04 Januari 2019 15:18 WIB
Editor: Abdurrahman Ubaidah
Wartawan: Soffan Soffa
Wakapolda Jatim Buka Kejuaraan Inkanas ke IV di Mojokerto
Wakapolda Jatim foto bersama atlet karate. (foto: soffan soffa/bangsaonline)

MOJOKERTO KOTA, BANGSAONLINE.com - Wakapolda Jawa Timur (Jatim), Brigjen Pol Toni Harmanto, Jumat (04/01) membuka kejuaraan daerah (Kejurda) Institut Karate-Do Nasional (Inkanas) ke-IV se-Jatim, yang memperebutkan piala Kapolda Jatim di GOR dan Seni Kota Mojokerto.

Turut serta hadir pada acara ini, Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari, Ketua DPRD Kota Mojokerto Febriana Meldyawati, Wakil Bupati Mojojerto Pungkasiadi, Kapolres Mojokerto Kota AKBP Sigit Dany Setiyono, Kapolres Mojokerto Setyo Koes Heryatno, Kasdim 0815 Mojokerto Mayor Inf Nuryakin, Sekdakot Harlistyati, jajaran Polres Mojokerto Kota dan Kabupaten.

Ketua panitia Kapolres Mojokerto Kota AKBP Sigit Dany Setiyono dalam laporannya mengatakan, kejuaraan ini bertujuan sebagai wadah pembinaan dan pengembangan bibit-bibit mudah serta untuk pencarian bakat karateka se-Jatim. “Juga sebagai wadah silaturahmi diantara pengurus dan seluruh para karateka, dalam rangka pembinaan karateka se-jatim,” jelas Kapolresta.

Masih kata Sigit, jumlah total peserta yang mengikuti kejuaraan daerah Inkanas ke-IV tahun ini sebanyak 30 Kontingen, dengan jumlah karateka 1064 peserta dari berbagai kelas. “Kejuaraan ini dilaksanakan selama 3 hari, yang dimulai pada hari ini,” tambahnya.

Sementara itu Wakapolda Jatim mengungkapkan kejuaraan ini sebagai salah satu upaya untuk mempopulerkan karate di Jatim sekaligus mempersiapkan para karateka mengikuti piala Kapolri, yang akan diadakan di Padang dalam waktu dekat.

“Saya berharap, kejuaraan ini dapat melahirkan karateka-karateka terbaik serta kelak bisa mengharumkan nama jatim,” harap Wakapolda.

Karate, lanjut Wakapolda, bertujuan untuk membangun semangat dan sportivitas untuk berani serta tangguh pada generasi bangsa. Selain itu kegiatan ini juga dapat menghindarkan pemuda terlibat dalam perkelahian antar pelajar serta menghindari bahaya narkoba.

“Selamat bertanding serta raih prestasi dengan menjunjung tinggi sportivitas dan solidertas antar sesama karateka,karena karate bukan untuk menyombong diri tetapi untuk melindungi diri dan orang lain,” pungkasnya.

Seperti diinformasikan, dalam kejuaraan kali ini pihak panitia telah menyediakan hadiah total sebesar Rp. 54 juta. Ini diperebutkan dalam beberapa pertandingan terbagai atas kelas usia dini, pra pemula, pemula, yunior, kundet dan senior. (sof/dur) 

Polda Jatim Gerebek Pabrik Makanan Ringan Berbahan Tawas dan Bumbu Kadaluarsa di Sidoarjo
Jumat, 15 Maret 2019 05:14 WIB
SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Tim Satgas Pangan Polda Jatim menggerebek pabrik produksi makanan ringan (snack) di Dusun Dodokan, Desa Tanjungsari, Taman, Sidoarjo, Kamis (14/3). Dalam penggerebekan ditemukan bahan baku berbahaya dan kadaluarsa y...
Selasa, 19 Februari 2019 16:59 WIB
BANGSAONLINE.com - Februari udah mau abis aja nih... Saygon Waterpark punya banyak banget promo menarik buat kalian di bulan Februari ini. Ayo... jangan sampai ketinggalan ya...1. Romantic Moment, Berdua Lebih HematBuat kalian yang dateng berdua sama...
H. Suparto Wijoyo
Rabu, 20 Maret 2019 10:57 WIB
Oleh: H. Suparto Wijoyo*PAPUA menghadirkan duka pada saat yang nyaris setarikan nafas panjang atas tragedi yang menimpa Jamaah shalat Jumat di Masjid An Noor, Christchurch, Selandia Baru, Jumat 15 Maret 2019. 49 orang tewas akibat pemberondongan...
Minggu, 17 Maret 2019 23:15 WIB
Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag28. Wa-immaa tu’ridhanna ‘anhumu ibtighaa-a rahmatin min rabbika tarjuuhaa faqul lahum qawlan maysuuraanDan jika engkau berpaling dari mereka untuk memperoleh rahmat dari Tuhanmu yang engkau harapkan, maka kat...
Dr. KH. Imam Ghazali Said.
Jumat, 01 Februari 2019 11:02 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...