Selasa, 15 Juni 2021 20:18

Pengungsi Warga Syiah Sampang di Sidoarjo Bakal Dibuatkan TPS Khusus​

Rabu, 02 Januari 2019 22:19 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Catur Andy
Pengungsi Warga Syiah Sampang di Sidoarjo Bakal Dibuatkan TPS Khusus​
Kapolresta Sidoarjo Kombespol Zain Dwi Nugroho saat menyematkan pangkat kepada salah satu anggota.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Kapolresta Sidoarjo Kombespol Zain Dwi Nugroho kembali mengingatkan semua anggotanya untuk tetap netral memasuki tahun politik sekarang ini.

Imbauan itu disampaikan di sela acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kasat Binmas, Kapolsek Tarik dan Kapolsek Tulangan di Mapolresta Sidoarjo, Rabu (2/1) siang.

"Kita sudah masuk tahun politik. Kami terus berpesan kepada semua anggota agar tetap selalu netral. Jangan berpihak ke pasangan calon atau partai manapun," tandas Zain, sapaan Kapolresta Sidoarjo.

Polisi, menurutnya, harus fokus dalam hal pelayanan masyarakat dan menjaga Kamtibmas. Termasuk menjaga semua proses pemilu berjalan tertib, lancar, dan aman.

BACA JUGA : 

Tingkatkan Pelayanan Masyarakat, Kombes Pol. Sumardji Resmikan Masjid Al Ikhlas Polresta Sidoarjo

Menteri PPPA Pastikan 25 Santri Korban Pedofil Dapat Pendampingan untuk Pemulihan Psikologis

Cegah Aksi Premanisme, Polresta Sidoarjo ​Gencar Lakukan Patroli

Kapolresta Sidoarjo Apresiasi Prestasi Personel dan Warga Sipil Saksi Pengeroyokan Anggota TNI

"Pada pemilu 2019, terhitung ada 5.579 TPS di Sidoarjo. Kabar yang diterima Polisi dari KPU, lokasi pengungsian warga Syiah Sampang di Rusun Puspa Agro bakal dibuatkan TPS khusus," terangnya.

Acara serah terima jabatan di Mapolresta Sidoarjo itu dilanjutkan dengan apel kenaikan pangkat. Kali ini terhitung ada kenaikan pangkat reguler sebanyak 87 anggota dan pengabdian sebanyak 5 orang.

Usai apel, mereka berkumpul di halaman Polres kemudian disemprot menggunakan water canon. Keseruan itu juga disaksikan ratusan anggota lain yang ikut upacara.

"Mutasi jabatan, kenaikan pangkat, dan sebagainya itu hal lazim di Kepolisian. Sebagai bentuk penyegaran," ujar Kapolres yang baru saja mendapat pangkat Kombes ini.

Menurut dia, kenaikan pangkat dan jabatan tidak boleh membuat anggota Polisi berpuas diri. Karena ke depan, tugas kepolisian semakin berat. Apalagi memasuki tahun politik.

Di sisi lain, tanggung jawab Polresta Sidoarjo juga cukup berat dengan predikat WBK WBBM. Karenanya, Kapolres terus mewanti-wanti anggotanya agar selalu bekerja profesional untuk menjaga predikat itu.

"Kita harus terus meningkatkan kinerja dan memperkuat keterampilan agar bisa menghadapi tugas-tugas yang ada. Utamanya dalam menjaga Kamtibmas dan melayani masyarakat," pungkas Zain. (cat/ian)

Demam Euro 2021, Warga Desa di Pasuruan Ini Kibarkan Ratusan Bendera Ukuran Raksasa
Senin, 14 Juni 2021 23:58 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Euforia sepak bola Piala Eropa atau Euro tahun 2021 menggema di seluruh penjuru dunia, tak terkecuali di tanah air. Warga pesisir di Kabupaten Pasuruan misalnya, mereka ikut memeriahkan perhelatan Euro 2021 dengan mema...
Jumat, 04 Juni 2021 10:27 WIB
PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Bukit Kehi, destinasi wisata yang satu ini berada di Kota Pamekasan. Bukit Kehi menawarkan pemandangan daerah pegunungan yang hijau mempesona. Pengunjung bahkan bisa berenang di sejuknya hawa pegunungan di pulau gar...
Selasa, 15 Juni 2021 06:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com-RUU Pajak makin ramai dan kontroversial. Tapi suara fraksi-fraksi di DPR kali ini menolak. Alias tak mendukung rencana pemerintah.Apa benar ini karena Pilpres sudah dekat? Atau karena para pimpinan parpol belum dipanggil pr...
Minggu, 16 Mei 2021 06:58 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*65. fawajadaa ‘abdan min ‘ibaadinaa aataynaahu rahmatan min ‘indinaa wa’allamnaahu min ladunnaa ‘ilmaanLalu mereka berdua bertemu dengan seorang hamba di antara hamba-hamba Kami, yang telah Kami berika...
Sabtu, 12 Juni 2021 09:55 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke [email protected] Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<...