Rabu, 16 Januari 2019 18:25

Malam Tahun Baru di Pamekasan, 13 Kecamatan Gelar Istighosah dan Sholawatan Serentak

Selasa, 01 Januari 2019 17:31 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Erri Sugianto
Malam Tahun Baru di Pamekasan, 13 Kecamatan Gelar Istighosah dan Sholawatan Serentak
Masyarakat Pamekasan menyambut Tahun Baru 2019 dengan bersholawat dan istighosah.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Pamekasan menyambut pergantian malam Tahun Baru 2019 dengan menggelar istighosah dan shalawat nabi serentak di 13 kecamatan.

Berbeda dengan pergantian tahun baru sebelumnya, pada pergantian Malam Tahun Baru 2019 ini, berbagai jenis kegiatan masyarakat diarahkan oleh Pemkab Pamekasan kepada kegiatan yang bernuansa islami.

Ribuan warga Pamekasan di 13 kecamatan kompak bersholawat memohon agar tahun ini Pamekasan diberikan keselamatan dan perlindungan oleh Allah SWT.

Selain mengarahkan kegiatan menyambut pergantian Malam Tahun Baru 2019 kearah yang positif, Pemkab Pamekasan juga melarang adanya konvoi kendaraan bermotor dan pesta petasan.

"Semua akses jalur lalu lintas menuju jantung Kota Pamekasan, yakni dari dan menuju area Monumen Arek Lancor ditutup," ujar AKBP Teguh Wibowo.

"Bahkan Gerombolan pemuda bermotor yang datang dari arah Kecamatan Pegantenan, Pakong, dan Palengaan yang masih berupaya melakukan konvoi kendaraan kami bubarkan," ungkapnya.

Kapolres Pamekasan menambahkan, khusus untuk mengamankan pergantian malam Tahun 2019 ini, pihaknya menerjunkan sebanyak 433 personel gabungan dari unsur polisi, TNI, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Dinas Perhubungan (Dishub).

Sedangkan Bupati Pamekasan Baddrut Tamam beserta Wabup Raja'e didampingi Kapolres AKBP Teguh Wibowo dan juga Dandim 0826 Letkol Inf Efendi turun langsung ke jalan memastikan keamanan perayaan malam Tahun Baru di Kabupaten Pamekasan, Senin (31/12/2018) malam.

"Malam ini, kami melihat secara langsung kelancaran arus lalu lintas di Kabupaten Pamekasan. Semua berjalan aman dan damai sehingga perayaan malam pergantian tahun ini tidak ada konvoi, knalpot brong, maupun tawuran. Alhamdulillah berjalan dengan baik sesuai rencana. Saya bisa katakan tidak ada yang melanggar aturan," tutur Baddrut Tamam selesai memantau secara langsung kondisi di malam tahun baru. (err/rev)

Jumat, 28 Desember 2018 23:10 WIB
PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Kampung Toronan Semalam yang berada di Desa Blumbungan, Kecamatan Larangan, Pamekasan, Madura memiliki keindahan tersendiri yang bisa dinikmati para wisatawan. Kampung ini cukup unik lantaran bunga Sakura yang kerap...
Rabu, 16 Januari 2019 09:58 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo*17 JANUARI 2019 diagendakan pagelaran akbar berdemokrasi yang konon dinanti banyak orang. Konon saja mengingat situasinya sudah dipahami oleh khalayak mengenai materi yang diperbincangkan, bukan yang diperdebatkan. Inilah pe...
Minggu, 13 Januari 2019 15:55 WIB
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.AgAl-Isra': 18-19man kaana yuriidu al’aajilata ‘ajjalnaa lahu fiihaa maa nasyaau liman nuriidu tsumma ja’alnaa lahu jahannama yashlaahaa madzmuuman madhuuraan (18).Barangsiapa menghendaki kehidupan sekarang (d...
Sabtu, 10 November 2018 10:00 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<...