Malam Tahun Baru di Pamekasan, 13 Kecamatan Gelar Istighosah dan Sholawatan Serentak

Malam Tahun Baru di Pamekasan, 13 Kecamatan Gelar Istighosah dan Sholawatan Serentak Masyarakat Pamekasan menyambut Tahun Baru 2019 dengan bersholawat dan istighosah.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Kabupaten menyambut pergantian malam Tahun Baru 2019 dengan menggelar istighosah dan shalawat nabi serentak di 13 kecamatan.

Berbeda dengan pergantian tahun baru sebelumnya, pada pergantian Malam Tahun Baru 2019 ini, berbagai jenis kegiatan masyarakat diarahkan oleh Pemkab kepada kegiatan yang bernuansa islami.

Ribuan warga di 13 kecamatan kompak bersholawat memohon agar tahun ini diberikan keselamatan dan perlindungan oleh Allah SWT.

Selain mengarahkan kegiatan menyambut pergantian Malam Tahun Baru 2019 kearah yang positif, Pemkab juga melarang adanya konvoi kendaraan bermotor dan pesta petasan.

"Semua akses jalur lalu lintas menuju jantung Kota , yakni dari dan menuju area Monumen Arek Lancor ditutup," ujar AKBP Teguh Wibowo.

"Bahkan Gerombolan pemuda bermotor yang datang dari arah Kecamatan Pegantenan, Pakong, dan Palengaan yang masih berupaya melakukan konvoi kendaraan kami bubarkan," ungkapnya.

Kapolres menambahkan, khusus untuk mengamankan pergantian malam Tahun 2019 ini, pihaknya menerjunkan sebanyak 433 personel gabungan dari unsur polisi, TNI, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Dinas Perhubungan (Dishub).

Sedangkan Bupati Baddrut Tamam beserta Wabup Raja'e didampingi Kapolres AKBP Teguh Wibowo dan juga Dandim 0826 Letkol Inf Efendi turun langsung ke jalan memastikan keamanan perayaan malam Tahun Baru di Kabupaten , Senin (31/12/2018) malam.

"Malam ini, kami melihat secara langsung kelancaran arus lalu lintas di Kabupaten . Semua berjalan aman dan damai sehingga perayaan malam pergantian tahun ini tidak ada konvoi, knalpot brong, maupun tawuran. Alhamdulillah berjalan dengan baik sesuai rencana. Saya bisa katakan tidak ada yang melanggar aturan," tutur Baddrut Tamam selesai memantau secara langsung kondisi di malam tahun baru. (err/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Haul Akbar di Masjid Nurul Huda Pamekasan, Satukan Generasi dan Santri Kiai Mattawi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO