Jumat, 21 Juni 2019 05:21

Malam Tahun Baru di Pamekasan, 13 Kecamatan Gelar Istighosah dan Sholawatan Serentak

Selasa, 01 Januari 2019 17:31 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Erri Sugianto
Malam Tahun Baru di Pamekasan, 13 Kecamatan Gelar Istighosah dan Sholawatan Serentak
Masyarakat Pamekasan menyambut Tahun Baru 2019 dengan bersholawat dan istighosah.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Pamekasan menyambut pergantian malam Tahun Baru 2019 dengan menggelar istighosah dan shalawat nabi serentak di 13 kecamatan.

Berbeda dengan pergantian tahun baru sebelumnya, pada pergantian Malam Tahun Baru 2019 ini, berbagai jenis kegiatan masyarakat diarahkan oleh Pemkab Pamekasan kepada kegiatan yang bernuansa islami.

Ribuan warga Pamekasan di 13 kecamatan kompak bersholawat memohon agar tahun ini Pamekasan diberikan keselamatan dan perlindungan oleh Allah SWT.

Selain mengarahkan kegiatan menyambut pergantian Malam Tahun Baru 2019 kearah yang positif, Pemkab Pamekasan juga melarang adanya konvoi kendaraan bermotor dan pesta petasan.

"Semua akses jalur lalu lintas menuju jantung Kota Pamekasan, yakni dari dan menuju area Monumen Arek Lancor ditutup," ujar AKBP Teguh Wibowo.

"Bahkan Gerombolan pemuda bermotor yang datang dari arah Kecamatan Pegantenan, Pakong, dan Palengaan yang masih berupaya melakukan konvoi kendaraan kami bubarkan," ungkapnya.

Kapolres Pamekasan menambahkan, khusus untuk mengamankan pergantian malam Tahun 2019 ini, pihaknya menerjunkan sebanyak 433 personel gabungan dari unsur polisi, TNI, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Dinas Perhubungan (Dishub).

Sedangkan Bupati Pamekasan Baddrut Tamam beserta Wabup Raja'e didampingi Kapolres AKBP Teguh Wibowo dan juga Dandim 0826 Letkol Inf Efendi turun langsung ke jalan memastikan keamanan perayaan malam Tahun Baru di Kabupaten Pamekasan, Senin (31/12/2018) malam.

"Malam ini, kami melihat secara langsung kelancaran arus lalu lintas di Kabupaten Pamekasan. Semua berjalan aman dan damai sehingga perayaan malam pergantian tahun ini tidak ada konvoi, knalpot brong, maupun tawuran. Alhamdulillah berjalan dengan baik sesuai rencana. Saya bisa katakan tidak ada yang melanggar aturan," tutur Baddrut Tamam selesai memantau secara langsung kondisi di malam tahun baru. (err/rev)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Rabu, 12 Juni 2019 16:10 WIB
YOGYAKARTA, BANGSAONLINE.com - Setelah jalur lintas selatan Jogja dibuka, banyak pantai-pantai yang terbuka aksesnya untuk umum. Sebelumnya, keterbatasan akses membuat banyak pantai cantik ini nyaris tak terjamah oleh manusia. Namun sekarang banya...
Jumat, 31 Mei 2019 21:16 WIB
Penulis: Nabrisi Rohid*Tahapan Pemilu 2019 sudah berjalan lebih dari setahun. Pada 21 Mei 2019 dini hari, KPU telah menetapkan pemenang dalam Pemilu tahun ini. Setelah itu, muncullah berbagai gerakan untuk menolak hasil Pemilu. Gerakan tersebut dikem...
Rabu, 19 Juni 2019 14:35 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag54. Rabbukum a’lamu bikum in yasya' yarhamkum aw in yasya' yu’adzdzibkum wamaa arsalnaaka ‘alayhim wakiilaanTuhanmu lebih mengetahui tentang kamu. Jika Dia menghendaki, niscaya Dia akan memberi rahmat ...
Dr. KH. Imam Ghazali Said.
Sabtu, 08 Juni 2019 16:07 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...