Sabtu, 23 Maret 2019 12:31

Malam Tahun Baru di Pamekasan, 13 Kecamatan Gelar Istighosah dan Sholawatan Serentak

Selasa, 01 Januari 2019 17:31 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Erri Sugianto
Malam Tahun Baru di Pamekasan, 13 Kecamatan Gelar Istighosah dan Sholawatan Serentak
Masyarakat Pamekasan menyambut Tahun Baru 2019 dengan bersholawat dan istighosah.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Pamekasan menyambut pergantian malam Tahun Baru 2019 dengan menggelar istighosah dan shalawat nabi serentak di 13 kecamatan.

Berbeda dengan pergantian tahun baru sebelumnya, pada pergantian Malam Tahun Baru 2019 ini, berbagai jenis kegiatan masyarakat diarahkan oleh Pemkab Pamekasan kepada kegiatan yang bernuansa islami.

Ribuan warga Pamekasan di 13 kecamatan kompak bersholawat memohon agar tahun ini Pamekasan diberikan keselamatan dan perlindungan oleh Allah SWT.

Selain mengarahkan kegiatan menyambut pergantian Malam Tahun Baru 2019 kearah yang positif, Pemkab Pamekasan juga melarang adanya konvoi kendaraan bermotor dan pesta petasan.

"Semua akses jalur lalu lintas menuju jantung Kota Pamekasan, yakni dari dan menuju area Monumen Arek Lancor ditutup," ujar AKBP Teguh Wibowo.

"Bahkan Gerombolan pemuda bermotor yang datang dari arah Kecamatan Pegantenan, Pakong, dan Palengaan yang masih berupaya melakukan konvoi kendaraan kami bubarkan," ungkapnya.

Kapolres Pamekasan menambahkan, khusus untuk mengamankan pergantian malam Tahun 2019 ini, pihaknya menerjunkan sebanyak 433 personel gabungan dari unsur polisi, TNI, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Dinas Perhubungan (Dishub).

Sedangkan Bupati Pamekasan Baddrut Tamam beserta Wabup Raja'e didampingi Kapolres AKBP Teguh Wibowo dan juga Dandim 0826 Letkol Inf Efendi turun langsung ke jalan memastikan keamanan perayaan malam Tahun Baru di Kabupaten Pamekasan, Senin (31/12/2018) malam.

"Malam ini, kami melihat secara langsung kelancaran arus lalu lintas di Kabupaten Pamekasan. Semua berjalan aman dan damai sehingga perayaan malam pergantian tahun ini tidak ada konvoi, knalpot brong, maupun tawuran. Alhamdulillah berjalan dengan baik sesuai rencana. Saya bisa katakan tidak ada yang melanggar aturan," tutur Baddrut Tamam selesai memantau secara langsung kondisi di malam tahun baru. (err/rev)

Polda Jatim Gerebek Pabrik Makanan Ringan Berbahan Tawas dan Bumbu Kadaluarsa di Sidoarjo
Jumat, 15 Maret 2019 05:14 WIB
SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Tim Satgas Pangan Polda Jatim menggerebek pabrik produksi makanan ringan (snack) di Dusun Dodokan, Desa Tanjungsari, Taman, Sidoarjo, Kamis (14/3). Dalam penggerebekan ditemukan bahan baku berbahaya dan kadaluarsa y...
Selasa, 19 Februari 2019 16:59 WIB
BANGSAONLINE.com - Februari udah mau abis aja nih... Saygon Waterpark punya banyak banget promo menarik buat kalian di bulan Februari ini. Ayo... jangan sampai ketinggalan ya...1. Romantic Moment, Berdua Lebih HematBuat kalian yang dateng berdua sama...
H. Suparto Wijoyo
Rabu, 20 Maret 2019 10:57 WIB
Oleh: H. Suparto Wijoyo*PAPUA menghadirkan duka pada saat yang nyaris setarikan nafas panjang atas tragedi yang menimpa Jamaah shalat Jumat di Masjid An Noor, Christchurch, Selandia Baru, Jumat 15 Maret 2019. 49 orang tewas akibat pemberondongan...
Minggu, 17 Maret 2019 23:15 WIB
Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag28. Wa-immaa tu’ridhanna ‘anhumu ibtighaa-a rahmatin min rabbika tarjuuhaa faqul lahum qawlan maysuuraanDan jika engkau berpaling dari mereka untuk memperoleh rahmat dari Tuhanmu yang engkau harapkan, maka kat...
Dr. KH. Imam Ghazali Said.
Jumat, 01 Februari 2019 11:02 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...