​Cek Pospam di Sidoarjo, Kapolda Jatim Berangkatkan Bantuan Tsunami Banten

​Cek Pospam di Sidoarjo, Kapolda Jatim Berangkatkan Bantuan Tsunami Banten Kapolda Jatim saat memberangkatkan truk berisi bantuan bagi korban tunami Banten.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Sebagai wujud kepedulian akan musibah Tsunami di Banten, Senin (31/12) siang, Polresta Sidoarjo mengirimkan lima truk bantuan yang diberangkatkan langsung oleh Kapolda Jawa Timur.

Setelah melakukan cek kesiapan pengamanan Perayaan Tahun Baru 2019 di Lamongan dan Gresik, Irjen Pol Luki Hermawan ditemani Kapolresta Sidoarjo AKBP Zain Dwi Nugroho, mengunjungi Pos Pam Ops Lilin Semeru 2018 di Sidoarjo.

Sambil mengecek kesiapan pengamanan perayaan Tahun Baru 2019 oleh Polresta Sidoarjo, Jenderal bintang dua tersebut juga memberangkatkan lima truk bantuan Tsunami Banten berisikan sembako, makanan ringan dan pakaian layak pakai dari , Polresta Sidoarjo, dan Bhayangkari Cabang Kota Sidoarjo.

Menurut keterangan dari Irjen Pol Luki Hermawan, Polda Jatim dan jajarannya siap mengamankan perayaan . "Silakan masyarakat merayakannya, akan tetapi mari baiknya kita isi pergantian tahun baru ini dengan kegiatan positif dan berdoa. Karena di wilayah lain, ada saudara-saudara kita yang dalam kondisi berduka. Yakni musibah tsunami Banten dan Lampung," ujarnya.

Karenanya dalam situasi yang prihatin, di penghujung tahun ini pihaknya mengirimkan bantuan kepada saudara-saudara korban tsunami di Banten, seperti yang dilakukan Polresta Sidoarjo dan jajarannya, Senin (31/12) siang ini. 

"Mari kita lakukan berkegiatan positif dalam menyambut tahun baru, agar situasi kamtibmas kita aman dan kondusif," imbuh .

Sementara di Pospam Natal 2018 dan Tahun Baru 2018 di Sidoarjo, mengapresiasi dan kagum dengan tema pesan yang ada di pos depan Transmart Sidoarjo. "Di sini terdapat pesan serta ajakan kepada masyarakat untuk turut mensukseskan Pemilu 2019, dengan aman, damai dan anti Hoax," kata dia.

Menurutnya, pesan-pesan seperti itulah yang harus terus disampaikan ke masyarakat luas. "Jadi di Pospam Ops Lilin Semeru 2018, Polisi tidak sekadar mengamankan perayaan Natal dan Tahun Baru saja, melainkan juga mengedukasi masyarakat terkait turut mensukseskannya Pemilu 2019 yang aman serta damai," pungkasnya. (cat/ian) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Akhirnya, Putra Kiai Jombang Tersangka Pencabulan Santriwati Serahkan Diri ke Polda Jatim':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO