​Terima Gelar Doktor HC, Pakde Karwo Teringat Jasa Orang Tua

​Terima Gelar Doktor HC, Pakde Karwo Teringat Jasa Orang Tua Gubernur Jawa Timur Dr. H. Soekarwo, SH.MM, mendapat ucapan selamat dari Rektor UMM Dr. H. Fauzan, M.Pd, usai menerima gelar Doktor Honoris Causa (HC).

MALANG, BANGSAONLINE.com - Gubernur Jawa Timur Dr H Soekarwo, SH MH, menerima gelar Doktor Honoris Causa (HC) bidang Pendidikan Vokasi Kerakyatan dari Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), dalam Sidang Terbuka Senat di Dome UMM Tlogomas Malang, Kamis (27/12).

Dalam sambutannya, Pakde Karwo, sapaan Gubernur Jatim ini menjelaskan bahwa pendidikan vokasi menjadi upaya konkret untuk membangun SDM yang terampil dan berkualitas. Sebab menurutnya, SDM menjadi landasan yang kuat untuk kesejahteraan dan daya saing bangsa.

"Dalam menghadapi tantangan zaman yang sejalan dengan kecepatan teknologi di era milenial, harus disiapkan SDM yang handal dan kreatif," jelasnya kepada awak media.

Pakde Karwo menambahkan, sebagai langkah strategis meningkatkan daya saing pada era milenial, yakni dengan membuat terobosan inovatif berupa revitalisasi pendidikan menengah dengan basis pendidikan vokasi.

"Kebijakan pendidikan vokasi saya pilih sebagai basis generasi milenial agar mereka siap menghadapi berbagai tantangan," jelasnya dalam pidato ilmiahnya di depan ketua Dewan Komisioner UMM, Ketua Badan Pembina UMM, serta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Jawa Timur, termasuk Malang Raya.

Di tengah-tengah pidatonya, Pakde Karwo juga sempat menitikkan air matanya saat mengucapkan terima kasih kepada orang tuanya yang telah mendidiknya selama ini, istri dan anak-anaknya, serta karib kerabatnya.

“Semoga Allah SWT selalu memberikan rahmat dan tempat yang mulia kepada almarhum kedua orang tua saya, Almarhum Bapak Kartodiharjo dan Almarhumah Ibu Dasiyem,” ucapnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO