​Nekat, Bajak Bus Lalu Dipakai untuk Tabrak Pejalan Kaki: 5 Tewas, 21 Luka

​Nekat, Bajak Bus Lalu Dipakai untuk Tabrak Pejalan Kaki: 5 Tewas, 21 Luka Bus dan pembajak yang diamankan. foto:mirror.co.uk

BANGSAONLINE.com - Seorang pria bersenjata pedang membajak sebuah bus umum, kemudian digunakan untuk menabrak pejalan kali. Tak pelak, 5 orang pejalan kaki dan pengendara motor tewas, karena ditabrak saat lalu lintas padat. Peristiwa yang terjadi di Kota Longyan, Provinsi Fujian, tenggara Cina, pada Selasa sore itu juga melukai 21 orang.

Rekaman yang diposting di media sosial menunjukkan adegan pembantaian. Korban luka parah atau meninggal berserakan di jalan, di sekitar puing-puing. Petugas polisi yang dikerahkan pun menjadi korban. Dari lima korban yang berhasil dibunuh pembajak bus, satu di antaranya adalah perwira polisi. Media mengatakan, pelaku membajak bus umum untuk digunakan menabrak musuhnya, pada pukul 15.20 waktu setempat.

(KALAU INI PEMUMPANG SABLENG. BICARA SAMA SOPIR AJA DILARANG, LHA KOK INI KEPALA SOPIR MALAH DIKAPLOK. BAGAIMANA ENDINGNYA? BACA: Kepala Sopir Dikaplok Sandal oleh Penumpang yang Marah, Bus Nyungsep ke Sungai, Tewas 13 Orang)

Saksi mata mengatakan pria itu membawa pisau bernoda darah ketika dia berjalan keluar dari bus. Polisi mengatakan satu pembajak ditangkap, tapi belum diketahui motif serangan.

Ada sejumlah serangan kendaraan dan pisau terhadap korban yang tidak bersalah di Tiongkok dalam beberapa tahun terakhir. Pelaku banyak yang menargetkan anak-anak di sekolah atau pejalan kaki di jalanan.

(BAYANGKAN KALAU INI TERJADI PADA ANAK ANDA, TENTU ANDA HISTERIS: Wanita Kalap Bacok dan Tusuk Murid TK, 14 Terkapar)

Bulan lalu, setidaknya enam siswa terbunuh dan hampir 20 orang terluka ketika sebuah mobil menabrak mereka saat menyeberang di Huludao.

Sebelumnya pada bulan November, seorang pria bersenjatakan pisau menabrak pejalan kaki di Ningbo, menewaskan dua orang dan melukai lebih dari selusin.

Setidaknya 14 murid Taman Kanak-Kanak terluka ketika seorang wanita dengan pisau dapur menyerbu sebuah taman kanak-kanak, dan mulai menebas dan menikam anak-anak itu pada bulan Oktober. Wanita itu menyerang korbannya ketika mereka kembali dari olahraga di Distrik Banan, kota Chongqing, Cina barat daya.

Pada bulan September, seorang pria dengan sengaja mengendarai sebuah SUV ke kerumunan di Hunan dan kemudian menyerang orang dengan pisau dan sekop, menewaskan 11 orang dan melukai lebih dari 40 orang.

Sumber: mirror.co.uk

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO