​Caleg Milenial Punya Potensi Bersaing dengan Caleg Senior

​Caleg Milenial Punya Potensi Bersaing dengan Caleg Senior Ahmad Khubbi Ali Rohman, Pengamat Politik UINSA Surabaya. Foto: DIDI ROSADI/BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kontestasi pada pemilihan calon anggota legislatif (caleg) tahun 2019 mendatang diwarnai dengan masuknya caleg milenial. Fenomena caleg milenial ini mendapat atensi khusus dari pengamat politik UIN Sunan Ampel (UINSA) Surabaya, Ahmad Khubbi Ali Rohman.

Akademisi yang akrab disapa Boby itu menilai caleg milenial yang usianya relatif muda dibanding caleg senior mempunyai keunggulan sehingga mereka punya potensi bersaing dengan caleg senior yang beberapa adalah incumbent.

"Caleg milenial punya potensi bersaing dengan caleg senior yang merupakan politisi berpengalaman. Apalagi isu milenial sedang menguat saat ini," tutur Boby, Jumat (21/12).

Menurut Boby, selain faktor fisik yang lebih kuat dari politikus senior, caleg milenial juga tidak bisa diremehkan, pasalnya dengan lebih memanfaatkan kampanye digital, caleg milenial ini akan mudah mendapatkan perhatian. Khususnya perhatian dari kalangan pemilih milenial yang jumlahnya cukup signifikan.

"Caleg milenial ini juga tidak bisa diremehkan, dengan memanfaatkan kampanye digital, mereka mudah mendapatkan atensi khusus dari pemilih muda yang jumlahnya juga cukup besar," imbuh staf pengajar di UINSA ini.

Selain itu, Boby juga menilai caleg milenial lebih idealis dan memiliki visi yang progresif, sebab caleg milenial ini berasal dari kalangan muda yang mayoritas baru lulus dari perguruan tinggi. Bahkan Boby menganggap caleg milenial lebih kreatif ketimbang caleg senior.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO