Kondisi Jalan Balongbendo-Mojokerto Masih Buruk, Sehari 2 Pemotor Jadi Korban

Kondisi Jalan Balongbendo-Mojokerto Masih Buruk, Sehari 2 Pemotor Jadi Korban 'Jebakan batman' di Jalan Raya Wonokupang. Jelang libur Natal dan Tahun baru jalan nasional masih belum aman. Foto: YUDI EKO P/BANGSAONLINE

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Kondisi Jalan Mayjen Bambang Yuwono tampak sangat buruk. Upaya pekerjaan tambal sulam yang dilakukan pihak Satuan Kerja Pekerjaan Jalan Nasional (PJN) Metropolitan II mulai ruas Jalan Bybass Balongbendo ke arah Mojokerto sejak beberapa hari terakhir diduga tak lebih dari sekadar menggugurkan kewajiban.

Dipastikan jalan ini akan sangat rawan dilalui terutama pada malam hari dengan kondisi minim penerangan. Padahal, libur Natal dan Tahun Baru sudah tinggal menghitung hari. Sementara pengendara kendaraan bermotor harus melalui jalan yang buruk.

Jalan raya yang melintas di desa Suwaluh Balongbendo-Desa Wonokupang dalam kondisi rusak parah. Beberapa ruas jalan di bagian tengah terlihat banyak yang terkoyak bahkan menimbulkan lubang lumayan dalam. Parahnya, kerusakan tersebut lumayan panjang sekitar 4 km hingga Desa Seduri.

Di wilayah Desa Ciro, sejumlah badan jalan juga mulai tergerus air hujan dan menimbulkan lubangan-lubangan kecil meski dalam skala belum membahayakan.

Sejumlah pengendara kendaraan bermotor roda dua berjatuhan di sini. Pada Selasa (18/12) pagi, dua pengendara sepeda motor terjengkang dari motornya dan harus mendapatkan perawatan medis akibat buruknya jalan tersebut.

"Kecelakaan tunggal di Balongbendo pagi ini akibat jalan rusak," ujar Aries M, seorang aktivis kemanusiaan di sebuah media sosial.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO