​Gandeng Lapindo Brantas, 'Sidoarjo Positif' Gelar Pelatihan Marketing Produk UKM

​Gandeng Lapindo Brantas,

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Komunitas Kepemudaan Sidoarjo Positif kembali menggelar kegiatan pelatihan. Kali ini komunitas mengajak ibu-ibu dari Desa Kedungbanteng, Desa Kalidawir, dan Desa Penatarsewu berkunjung ke Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Jawa Timur, Sabtu (15/12).

Bertajuk "Seminar Marketing dan Studi Banding Bersama Ibu-ibu dari Desa Kedungbanteng, Kalidawir, dan Penatarsewu," kegiatan ini mencoba memberikan wadah bagi peserta agar mampu memasarkan produknya, dimulai dari tata cara pengemasan hingga menjualnya. Acara ini sendiri digelar di ruang seminar Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Jawa Timur.

Kepala Seksi Pengembangan Pemasaran Bidang UMKM Diskop dan UMKM Jatim Totok Indarto memberikan apresiasi kepada peserta yang berniat meluangkan waktunya untuk mendapatkan pengetahuan mengenai marketing produk. 

"Luar biasa, ibu ini memiliki niat yang besar. Mereka datang dan membawa produk, tinggal pengetahuan mengenai pengemasan dan marketing saja harus ditempa," cetusnya.

Dalam kegiatan tersebut, terdapat dua acara yang diikuti oleh peserta. Pertama adalah seminar pemasaran produk dan yang kedua mempelajari bentuk-bentuk produk UKM yang dipasarkan di Galeri UKM Dinkop Jatim.

Terlihat ibu-ibu antusias dan mengikuti penuh kegiatan tersebut. Rina, salah satu perwakilan dari Desa Kalidawir mengucapkan terima kasih kepada Sidoarjo Positif dan Lapindo Brantas atas kegiatan yang sangat bermanfaat bagi usahanya. 

Lihat juga video 'HOAX! Bukan Tanggul Lumpur Lapindo yang Jebol tapi Pipa PDAM di Jalan Raya Porong':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO