13 Tips Bisnis Online Jitu dengan Biaya Paket Hemat

13 Tips Bisnis Online Jitu dengan Biaya Paket Hemat

BANGSAONLINE.com Saat ini, bisnis memiliki lebih banyak cara dan tempat dari sebelumnya untuk memasarkan diri. Tetapi menentukan metode pemasaran, terutama ketika Anda pebisnis kecil atau bisnis menengah dengan anggaran kecil dan sumber daya terbatas, bisa jadi sulit. Meskipun pemasaran media sosial murah, itu bisa menghabiskan waktu. Jadi saluran pemasaran mana yang terbaik untuk UKM? Dalam artikel ini, saya akan berbagi kiat tips bisnis online dengan anggaran kecil. Tujuannya adalah untuk membantu Anda bersaing dengan pebisnis besar tanpa menghabiskan banyak anggaran.

Pilih Platform yang Tepat untuk Situs Web Anda

(WordPress Platform Terbaik)

Kesalahan terbesar yang dapat Anda buat sebagai pebisnis adalah memilih platform yang salah untuk membangun situs web. Platform yang salah tidak hanya akan membutuhkan lebih banyak biaya, tetapi juga akan membatasi potensi pertumbuhan bisnis. Saya merekomendasikan untuk menggunakan WordPress. Ini adalah pembangun situs web paling populer di pasaran, dan telah menguasai lebih dari 31% dari semua situs web (termasuk usaha kecil dan besar).

Untuk memulai situs web WordPress yang dihosting sendiri, Anda memerlukan untuk membuat domain dan akun hosting web. Tiap hosting web menawarkan berbagai paket untuk situs web kecil hingga besar. IDwebhost adalah salah satu perusahaan hosting terpercaya dan penyedia hosting WordPress yang direkomendasikan secara resmi. Untuk melihat layanan web hosting lainnya kamu bisa klik di sini atau melihat di situs PengamatHosting yang memiliki rekomendasi 10 web hosting terbaik di Indonesia.

Pilih Situs Web Fungsional dengan Desain Sederhana

Banyak pebisnis percaya bahwa desain situs salah satu yang mempengaruhi kepercayaan pelanggan terhadap bisnis yang mereka jalankan. Namun sayangnya, untuk mendapatkan desain profesional ke situs web cukup menghabiskan banyak uang. Anda dapat memulai dengan tema WordPress gratis atau premium siap pakai.

Jadikan Lebih Mudah bagi Pengguna untuk Menghubungi Anda

Tips bisnis online selanjutnya, Anda perlu menambahkan cara mudah bagi pengunjung untuk menghubungi Anda. Cara termudah untuk melakukannya adalah dengan menggunakan formulir kontak di situs web. Secara default, WordPress tidak memiliki formulir kontak. Untungnya, ada plugin WordPress yang dapat membantu Anda dengan mudah menambahkan formulir kontak ke situs Anda.

Buat Daftar Email dari Hari Pertama

Kebanyakan orang yang meninggalkan situs web Anda tidak akan pernah kembali lagi. Ini mengartikan jika Anda tidak mendapatkan alamat email mereka maka Anda tidak dapat berkomunikasi dengan mereka di masa mendatang. Cara paling menghemat biaya untuk melakukan ini adalah dengan membuat daftar email. Pemasaran email adalah cara yang paling dapat diandalkan untuk berkomunikasi dengan pengunjung situs web dalam jangka panjang. Setiap web hosting tentunya sudah memiliki paket email untuk menunjang kebutuhan Anda.

Dapatkan Lebih Banyak Lalu Lintas Organik dari Mesin Pencari

Mesin pencari seperti Google adalah sumber utama lalu lintas untuk sebagian besar situs web di . Ada banyak hal yang dapat Anda lakukan untuk mengoptimalkan situs web terhadap mesin pencari dengan mempelajari SEO atau optimasi mesin pencari. Tips bisnis online melalui SEO adalah seperangkat pedoman dan teknik yang membuat situs web Anda lebih ramah mesin pencari. Ini tidak bersifat terlalu teknis dan Anda juga bisa melakukannya sendiri. Dengan menggunakan teknik ini, website Anda akan lebih mudah dikenali mesin pencari. Untuk mendapatkan lalu lintas dari mesin telusur, Anda memerlukan konten yang juga bisa disukai pengunjung.

Merencanakan Strategi Pemasaran Konten

Pemasaran konten adalah strategi untuk membuat konten yang bermanfaat dan relevan untuk menarik dan membangun audiens. Ini memungkinkan Anda untuk mendapatkan lalu lintas yang lebih ditargetkan dari mesin telusur tanpa menghabiskan banyak uang. Cara termudah untuk menambahkan konten yang bermanfaat ke situs web adalah dengan menambahkan blog. WordPress memungkinkan Anda untuk menambahkan halaman blog terpisah ke situs web dan menyortir konten ke dalam kategori dan tag. Anda perlu merencanakan strategi konten dengan mencari tahu kata kunci yang mungkin dicari pengunjung Anda. Pemasaran konten adalah strategi yang sangat efektif dan terbukti untuk memasarkan bisnis Anda dengan anggaran kecil.

Buat Keputusan Berbasis Data dengan Google Analytics

Banyak pemula menggunakan tebakan terbaik mereka untuk merencanakan strategi pertumbuhan mereka. Anda tidak perlu melakukannya ketika Anda dapat menggunakan data aktual untuk membuat keputusan itu. Di sinilah Google Analytics hadir sebagai tips bisnis online Anda. Ini memungkinkan Anda untuk melihat berapa banyak pengunjung yang datang ke situs, dari mana mereka berasal, dan apa yang mereka lakukan selama di sana. Google Analytics hadir dengan banyak informasi. Meskipun diatur dengan rapi dan disajikan dengan indah, itu masih bisa sedikit membingungkan bagi pengguna baru.

Lihat juga video 'SNG Cargo: Warna Baru Industri Logistik di Indonesia':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO