Keracunan Bau Ikan Busuk, 2 Nelayan Paciran Tewas, 3 Lainnya Pingsan

Keracunan Bau Ikan Busuk, 2 Nelayan Paciran Tewas, 3 Lainnya Pingsan Petugas saat melakukan olah TKP.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Brondong, Kecamatan Brondong gempar. Pasalnya, dua orang nelayan ditemukan meninggal. Selain korban meninggal, tiga nelayan lainnya didapati pingsan. Diduga korban keracunan bau busuk Ikan Pirek yang biasa digunakan campuran pakan ternak. 

Menurut informasi yang diperoleh BANGSAONLINE.com menyebutkan, 2 korban meninggal dunia tersebut adalah Kashuri (39) dan Andi (30), keduanya warga Kelurahan Blimbing, Kecamatan Paciran. Sementara, tiga korban yang harus dirawat intensif di rumah sakit adalah Anshori (48), Sutikno (43), Agus Setiawan (28), ketiganya warga Blimbing Paciran.

"Kejadiannya itu Selasa petang kemarin (Selasa, 11/12) di dalam perahu Jonjon pada saat membongkar ikan Pirek busuk," kata Dwi Novian, Ketua Paguyuban Rukun Nelayan Payang, Rabu (12/12).

Menurut Dwi, kejadian itu bermula saat perahu Jonjon Bunga Mekar yang dinahkodai Ansori hendak membongkar ikan Pirek di TPI Brondong bersama enam ABK lainnya. Salah satu ABK yang bernama Andi. 

"Saat itu Andi, masuk ke dalam boks perahu dengan maksud mengangkat Ikan Pirek atau ikan busuk hasil melaut yang hendak dibawa ke daratan, dan tiba-tiba korban jatuh tidak sadarkan diri," ujarnya.

Saat itu, saksi meminta tolong kepada Anshori dengan cara yang sama masuk ke dalam boks yang berisi sekitar 3 ton Ikan Pirek, namun Anshori juga turut pingsan. Begitu pula dengan korban Agung Setiawan yang hendak berusaha menolong kedua korban tersebut dengan cara yang sama.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO