​Apel Gabungan, Ning Ita Sampaikan Visi Misi Kota Mojokerto

​Apel Gabungan, Ning Ita Sampaikan Visi Misi Kota Mojokerto Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari saat memberikan sambutan.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Ika Puspitasari memimpin apel gabungan bersama Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota Mojokerto, sehari setelah dilantik menjadi Wali Kota Mojokerto, Selasa (11/12). 

Mengawali amanatnya, Ning Ita, sapaan akrab Ika Puspitasari, menyampaikan terima kasih atas amanah yang dipercayakan kepadanya sebagai Wali kota Mojokerto. "Jabatan yang saya emban ini, merupakan amanah sekaligus suatu bentuk kepercayaan yang harus saya laksanakan dengan sebaik-baiknya, karena pertanggungjawabannya tidak hanya pada masyarakat tapi juga pada Tuhan Yang Maha Esa,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Ning Ita juga menyampaikan visi Pemerintah Kota Mojokerto selama lima tahun ke depan. Yaitu, mewujudkan Kota Mojokerto yang berdaya saing, mandiri, demokratis, adil makmur-sejahtera, dan bermartabat. 

"Sedangkan misi Kota Mojokerto ada tujuh yaitu, pertama Mewujudkan SDM berkualitas melalui peningkatan akses dan kualitas pendidikan dan pelayanan kesehatan; kedua, Mewujudkan ketertiban, supremasi hukum dan HAM; ketiga, Mewujudkan pemerintah daerah yang efektif, demokratis, bersih, professional dan adil dalam melayani masyarakat," paparnya.

"Misi yang keempat, adalah mewujudkan ekonomi daerah yang mandiri, berdaya saing, berkeadilan dan berbasis pada ekonomi kerakyatan melalui peningkatan fasilitas pembangunan infrastruktur daerah, misi kelima yaitu mewujudkan ketahanan sosial budaya dalam kerangka integrasi nasional, pada tatanan masyarakat yang bermartabat, berakhlak mulia, beretika, dan berbudaya luhur berlandaskan Pancasila."

"Selanjutnya misi keenam, adalah mewujudkan partispasi masyarakat melalui pemberian akses dan kesempatan dalam pembangunan. Dan misi yang ketujuh adalah mewujudkan anggaran pendapatan dan belanja yang lebih mengutamakan kesejahteraan masyarakat," sambungnya.

Dalam kesempatan ini Ning Ita juga menyampaikan sejumlah agenda pembangunan strategis yang telah direncanakan, salah satunya terkait penanganan persoalan banjir yang setiap tahun melanda kota. 

Adapun apel gabungan ini diikuti Wakil Wali Kota Mojokerto Achmad Rizal Zakaria, Sekretaris Daerah Kota Mojokerto Harlistyati, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) beserta Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Mojokerto. (ris/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Peduli di Tengah Pandemi Covid-19, Wali Kota Mojokerto Gelontorkan Sembako Untuk Warga Kurang Mampu':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO