​Merasa Dilecehkan Prabowo, Puluhan Jurnalis Ngawi Gelar Aksi Damai

​Merasa Dilecehkan Prabowo, Puluhan Jurnalis Ngawi Gelar Aksi Damai Merasa dilecehkan dalam suatu statemen oleh salah satu Calon Presiden (Capres) bahwa Jurnalis Merupakan Antek Penghancur NKRI, puluhan Jurnalis Ngawi turun ke jalan.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Pernyataan yang telah dikeluarkan Prabowo Subianto beberapa waktu lalu pasca aksi alumni 212 di jakarta membuat para pegiat jurnalis di wilayah meradang. Mereka melakukan aksi damai pada Senin (10/12)

Akhirnya pada Senin siang sekitar pukul 14.00 WIB, puluhan awak media dari berbagai media mengadakan aksi damai dengan melakukan aksi long march yang dimulai dari depan alun-alun Merdeka .

Para peserta aksi membawa poster yang intinya tidak menerima pernyataan Prabowo Subianto yang telah melecehkan profesi wartawan.

Rombongan pendemo yang mendapat kawalan ketat dari anggota Kepolisian tersebut berjalan dari alun-alun menuju posko pemenangan Capres nomor urut 2 dan mengadakan orasi. Lalu mereka melanjutkan aksinya dengan berjalan menuju perempatan Kartonyono.

Di perempatan Kartonyono perwakilan dari Jurnalis melakukan orasi dari atas tugu Kartonyono diikuti peserta demo sambil membentangkan poster.

"Ini merupakan bentuk keprihatinan jurnalis yang telah dilecehkan dalam suatu pernyataan oleh Prabowo Subianto, kita hanya meminta untuk Prabowo meminta maaf atas pernyataannya," jelas Didik Purwanto koordinator aksi saat ditemui BANGSAONLINE.com.

Sedangkan saat di depan posko pemenangan capres no urut 2 usai melakukan orasi, para pendemo ditemui Suratno ketua tim pemenangan Kab . "Kita akan sampaikan aspirasi dari para wartawan ke pusat," janji Suratno.

Dari aksi damai tersebut para pegiat media meminta agar Prabowo Subianto untuk meminta maaf. Jikalau hal tersebut tidak dipenuhi, para jurnalis mengancam akan memboikot pemberitaan capres no urut 2 itu.

Sedangkan aksi yang dilakukan oleh para Jurnalis dipicu pernyataan Prabowo Subianto yang mengatakan bahwa Jurnalis merupakan antek penghancur NKRI. (nal/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO