Pimpin Jumat Bersabda, ​Wakil Bupati Pamekasan Kunjungi Desa Laden

Pimpin Jumat Bersabda, ​Wakil Bupati Pamekasan Kunjungi Desa Laden

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Raja’ie mengikuti kegiatan rutin Jumat Bersabda (Jumat Bersih Sehat Bersepeda) bersama Forkopimda dan pimpinan OPD serta diikuti oleh kelompok atau perkumpulan sepeda ontel yang ada di .

Start bersepeda bersama tersebut dimulai dari Pendopo Ronggosukowati ke sejumlah ruas jalan menelusuri pinggiran kota di

Kali ini rombongan bersabda mampir ke Desa Laden yang masih termasuk wilayah Kecamatan Kota , dan rombongan disambut secara langsung oleh Kepala Desa Laden, Fathor Rahman, bersama perangkat desa serta tokoh masyarakat dan warga sekitar.

Rombongan yang berjumlah sekitar 100 orang tersebut diberi suguhan minuman herbal dan makanan ringan khas Madura. "Dengan Jumat Bersabda, maka akan dijumpai inovasi baru, kreasi baru di beberapa desa dan kelurahan tentunya bisa sehat," ujar Raja'ie sambil meneguk minuman herbal yang disajikan.

Ia bersyukur dari beberapa desa dan kelurahan yang ia kunjungi saat Jumat Bersabda, mulai nampak kemajuannya.

“Model kegiatan Jumat Bersabda harus kami dorong dan kembangkan. Kami bersepeda menyusuri pinggiran kota, bahkan hingga ke pelosok desa, harus ada gairah dari desa. Kalau bisa, kami paksa agar desa itu kreatif. Sehingga di saat kami berkunjung ke desa yang bersangkutan, lalu desa itu tidak menunjukkah hasil inovasinya, maka desa itu tentu malu,” tutur Raja’e yang juga mantan kades tersebut

Raja'e merasa bangga dan mengapresiasi terhadap inovasi yang dikembangkan Desa Laden dengan membuat program peternakan syariah. "Bisa jadi program peternakan syariah yang dikembangkan Desa Laden, hanya satu-satunya di Jawa Timur," ungkapnya.

Lihat juga video 'Haul Akbar di Masjid Nurul Huda Pamekasan, Satukan Generasi dan Santri Kiai Mattawi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO