​Kapolresta Sidoarjo Dukung Gerakan Hijau yang Dipelopori Seorang Disabilitas

​Kapolresta Sidoarjo Dukung Gerakan Hijau yang Dipelopori Seorang Disabilitas Kapolresta Sidoarjo saat menyerahkan bibit tanaman kepada Mulyono.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Sebagai bukti Polri turut dalam mewujudkan kelestarian lingkungan hidup, Jum'at (7/12) pagi, melakukan tanam 200 pohon di wilayah Krian, Sidoarjo, tepatnya di Desa Sidomojo.

Program penghijauan bertema Krian Hijau bersama Pak Mulyono ini dihadiri Kapolresta Sidoarjo AKBP Zain Dwi Nugroho, Wakapolresta AKBP Donny Adityawarman, Kapolsek Krian Kompol Muhammad Kholil, Forkopimka Krian, serta karang taruna di Desa Sidomojo, Krian.

Kapolresta Sidoarjo menyambut positif giat penghijauan yang dimotori Mulyono, salah seorang disabilitas. Walaupun memiliki kekurangan, Mulyono masih semangat untuk terus mempelopori "Gerakan Hijau Krian" dalam rangka menghijaukan wilayah Krian.

"Kami dari mendukung penuh program penghijauan yang dilakukan Pak Mulyono tersebut. Pemberian pohon dari kami tidak seberapa berarti dengan perjuangan Pak Mulyono dan masyarakat di sini dalam melestarikan lingkungan hidup. Karenanya marilah kita jaga bersama hijaunya wilayah di sekitar kita," ujar Zain Dwi Nugroho.

Mulyono, dalam kesempatan ini mengatakan, ia terus mengajak warga Sidoarjo untuk berbuat lebih dari dirinya. Cukup dengan menanam tanaman apa saja yang bermanfaat. Dengan begitu, Kota Delta menjadi lebih sejuk dan hijau. 

“Bayangkan kalau alam sekitar kita sangat gersang. Siapa pun akan gerah,” ujar pria difabel ini.

Pada kesempatan tersebut juga telah diserahkan secara simbolis bibit pohon jaran, trembesi dan mahoni oleh Kapolresta Sidoarjo kepada Mulyono sebanyak 800 bibit pohon untuk mendukung Gerakan Hijau Krian. (cat/ian) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Persiapan ke Piala Dunia, Timnas Disabilitas Sepak Bola Latihan di Pasuruan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO