Selasa, 11 Desember 2018 04:01

Siap Hidup Mandiri, Dinsos Madiun Bina Mantan Warga Binaan LP

Kamis, 06 Desember 2018 23:24 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Hendro Utomo
Siap Hidup Mandiri, Dinsos Madiun Bina Mantan Warga Binaan LP
Dinsos Bina Mantan Warga Binaan.

MADIUN, BANGSAONLINE.com - Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Madiun berupaya untuk membina mantan Warga Binaan (WB) Lembaga Pemasyarakatan (LP), agar dapat mengembangkan potensinya, saat kembali berbaur di Masyarakat.

Kabid Rehabilitasi Sosial Dinsos Kabupaten Madiun Tatuk Mahmawati mengatakan, hal ini diupayakan dinasnya agar mereka dapat hidup mandiri di tengah masyarakat.

"Pemberdayaan masyarakat eks penghuni lembaga pemasyarakatan itu tentunya perlu dilakukan dengan beberapa tahapan," ujarnya kepada BANGSAONLINE.com, Kamis (6/12).

Ia menambahkan, yang perlu diperhatikan dalam pembinaannya, yakni lebih kepada pengembangan potensi diri. Dengan pengembangan potensi diri diharapkan warga bekas binaan LP itu bisa menciptakan sesuatu yang bermanfaat, dan bisa lebih produktif dalam peningkatan kesejahteraan keluarganya.

"Pembinaan juga bisa membuat mereka lebih optimis dalam mengarungi kehidupan di lingkungan mereka masing-masing," pungkasnya. (hen/ian)

Jumat, 07 Desember 2018 13:40 WIB
Oleh: Muchammad Toha*Terlalu pagi saya mendarat di Bandara Hang Nadim, karena untuk sampai di Batam tanpa transit di Bandara Soekarno Hatta Cengkareng Jakarta dapatnya pesawat pagi. Maka, cukup alasan hotel untuk tidak memberikan kamar pada saya. Bah...
Senin, 03 Desember 2018 14:30 WIB
Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag. . .  Waja’alnaa allayla waalnnahaara aayatayni famahawnaa aayata allayli waja’alnaa aayata alnnahaari mubshiratan litabtaghuu fadhlan min rabbikum walita’lamuu ‘adada alssiniina waalhisaaba wak...
Sabtu, 10 November 2018 10:00 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<...