Kamis, 21 Februari 2019 17:44

​Tersangka Kasus UU ITE Guntual Laremba Kembali Dijerat Masalah Hukum

Kamis, 06 Desember 2018 17:23 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Catur Andy
​Tersangka Kasus UU ITE Guntual Laremba Kembali Dijerat Masalah Hukum
Guntual Laremba (dua dari kiri), memakai jas biru dan berkacamata.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Setelah ditetapkan tersangka atas kasus pencemaran nama baik dengan tuduhan pelanggaran UU ITE, Pengadilan Negeri Sidoarjo kembali tetapkan Guntual Laremba atas dugaan kasus penyalahgunaan gelar SH.

Tim Penyidik Satreskrim Polresta Sidoarjo menetapkan tersangka Guntual Laremba setelah melakukan serangkaian penyidikan, pengumpulan alat bukti, dan memeriksa para saksi, serta beberapa saksi ahli yang berkompeten atas kasus tersebut.

"Sudah kami tetapkan tersangka terhadap yang bersangkutan (Guntual) atas kasus dugaan penggunaan gelar palsu," cetus Kasatreskrim Polresta Sidoarjo, Kompol M Harris, Kamis (6/12).

Lebih jauh Harris menjelaskan, jika pihak Guntual Laremba, rencananya akan mencabut keterangan saksi dalam kasus ini. "Dia mau mencabut keterangan saksi. Tapi kita (penyidik Satreskrim) masih koordinasi dulu dengan pihak Kejaksaan dan Saksi Ahli," terang mantan Kapolsek Simokerto, Surabaya ini.

Ditanya apakah tersangka Guntual Laremba akan ditahan, Harris mengungkapkan jika pihaknya masih mempertimbangkan apakah tersangka akan ditahan atau tidak. "Sudah ada penetapan tersangka Guntual atas kasus penggunaan gelar palsu, prosesnya apakah yang bersangkutan perlu ditahan apa gaknya, masih kita pertimbangkan," terangnya.

Sementara itu, Kasi Pidum Kejaksaan Negeri Sidoarjo, Gatot Haryono menegaskan jika surat pemberitahuan dimulainya penyidikan (SPDP) dengan nama terlapor Guntual Laremba atas kasus dugaan penggunaan gelar SH sudah diterima pada 30 juli 2018. 

Sedangkan untuk penetapan tersangkanya pada tanggal 27 November 2018 kemarin dari pihak penyidik Satreskrim Polresta Sidoarjo.

"Pada tanggal 27 November 2018 kemarin penetapan tersangka atas nama Guntual Laremba dalam kasus dugaan penggunaan gelar SH sudah kami terima dari penyidik Polresta Sidoarjo. Tim Jaksa Penuntut Umum (JPU) juga sudah kami tunjuk," pungkas pria asal Pamekasan, Madura ini. (cat/ian)

Tim PSC Dinkes Pacitan Siaga 24 Jam, Apa Saja Tugasnya?
Jumat, 01 Februari 2019 06:27 WIB
PACITAN, BANGSAONLINE.com - Dinas Kesehatan (Dinkes) Pacitan mempunyai tim public safety center (PSC) yang siaga 24 jam dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Apa saja tugas tim ini? Simak video berikut.
Selasa, 19 Februari 2019 16:59 WIB
BANGSAONLINE.com - Februari udah mau abis aja nih... Saygon Waterpark punya banyak banget promo menarik buat kalian di bulan Februari ini. Ayo... jangan sampai ketinggalan ya...1. Romantic Moment, Berdua Lebih HematBuat kalian yang dateng berdua sama...
Suparto Wijoyo
Rabu, 20 Februari 2019 12:01 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo*DEBAT capres kedua telah digelar dengan segala kehormatannya pada 17 Februari 2019. Riuh tepuk tangan dan sorakan terdengar di setiap kerumunan sebagai lahan hiburan politik yang sangat komunalistik. Saya sendiri menepikan dir...
Sabtu, 16 Februari 2019 11:20 WIB
Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.AgAl-Isra': 24وَاخْفِضْلَهُمَاجَنَاحَالذُّلِّمِنَالرَّحْمَةِوَقُلْرَّبِّارْحَمْهُمَاكَمَارَبَّيٰنِيْصَغِيْرًاۗWaikhfidh...
Dr. KH. Imam Ghazali Said.
Jumat, 01 Februari 2019 11:02 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...