Calon PNS yang Lulus SKD di Pamekasan Diminta Segera Siapkan Diri Mengikuti SKB

Calon PNS yang Lulus SKD di Pamekasan Diminta Segera Siapkan Diri Mengikuti SKB

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Pamekasan yang telah lulus tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dijadwalkan segera mengikuti proses Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) yang akan digelar dalam beberapa hari ke depan.

Ada 711 CPNS yang dinyatakan lolos tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) yang berakhir Selasa (11/11/2018) lalu. "Peserta yang sudah dinyatakan lolos tes SKD akan berlanjut ke tahap berikutnya, yakni SKB," ujar Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKP-SDM) Pamekasan, Lukman Heidi Mahdia, Rabu (5/12).

”Seleksi tahap kedua (SKB) ini dijadwalkan akan kita laksanakan (Sabtu-Minggu) tanggal 9-10 Desember 2018 di tempat yang sama seperti proses SKD, yakni di Kantor BKD-SDM Pamekasan," ungkap Lukman.

Lukman menambahkan, soal tes SKB hampir sama dengan tes SKD, hanya saja jenis pertanyaan lebih mengarah pada bidang masing-masing.

"Format soal tesnya tidak jauh beda dengan tes sebelumnya dan hasilnya pun bisa langsung diketahui melalui sistem Computer Assisted Test (CAT)," jelasnya.

"Kami mengimbau kepada para peserta CPNS agar segera menyiapkan diri dengan baik, tentunya dengan harapan agar mereka benar-benar bisa menjawab berbagai pertanyaan yang yang ada," pungkasnya.

Pihaknya juga berharap agar berhati-hati terhadap para calo CPNS yang mulai bergerilya dengan modus bisa meluluskan menjadi PNS. "Karena semua itu hanya bohong belaka, lebih baik siapkan mental dan belajar dengan baik untuk menghadapi ujian nanti," imbaunya. (err/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO