Selasa, 11 Desember 2018 04:01

​Hendak Mendarat Pilot Ketiduran, Pesawat Kebablasan 45 Km

Kamis, 29 November 2018 21:52 WIB
Editor: Choirul
Wartawan: --
​Hendak Mendarat Pilot Ketiduran, Pesawat Kebablasan 45 Km
Rute pesawat yang terpaksa balik kucing. foto: news.sky.com

VICTORIA, BANGSAONLINE.com - Seorang pilot di Australia sedang diselidiki gara-gara dia tertidur menjelang pendaratan pesawat. Tak pelak, pesawat akhirnya kebablasan sejauh 45 km, dan harus terbang memutar.

Pilot, yang merupakan satu-satunya orang di kokpit pesawat, melampaui pulau terpencil Tasmania di mana mereka seharusnya mendarat. Usut punya usut, pilot tertidur.

Adalah pesawat Piper PA-31 yang melakukan perjalanan dari Devonport ke King Island dengan penerbangan rutin oleh Vortex Air. Piper PA-31 merupakan jet pribadi kelas atas yang biasanya digunakan untuk tur.

Sebuah pernyataan dari perusahaan mengatakan bahwa penerbangan itu adalah hari pertama pilot bekerja setelah periode cuti. “Mereka telah menyatakan diri layak terbang, dianggap cukup berpengalaman, dan telah melalui rute beberapa kali tanpa insiden," kata operator.

Data pelacak penerbangan dari 8 November menunjukkan pesawat meninggalkan Devonport pada 06.21 pagi, tetapi melampaui King Island dan menggandakan kembali jalurnya setelah beberapa jarak terbang melintasi lautan. Akhirnya tiba di King Island pada jam 7.21 pagi.

Biro Keselamatan Transportasi Australia sekarang sedang menyelidiki pilot dan berencana untuk mewawancarainya serta meninjau prosedur operasional. Meski tidak ada kerusakan pada pesawat, insiden itu masih dianggap "serius".

Vortex Air menggambarkan dirinya sebagai penyedia jasa terbang ke pulau terpencil, termasuk mengantar ke lapangan golf dan resor ski di Tasmania dan Victoria.

Sumber: news.sky.com
Jumat, 07 Desember 2018 13:40 WIB
Oleh: Muchammad Toha*Terlalu pagi saya mendarat di Bandara Hang Nadim, karena untuk sampai di Batam tanpa transit di Bandara Soekarno Hatta Cengkareng Jakarta dapatnya pesawat pagi. Maka, cukup alasan hotel untuk tidak memberikan kamar pada saya. Bah...
Senin, 03 Desember 2018 14:30 WIB
Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag. . .  Waja’alnaa allayla waalnnahaara aayatayni famahawnaa aayata allayli waja’alnaa aayata alnnahaari mubshiratan litabtaghuu fadhlan min rabbikum walita’lamuu ‘adada alssiniina waalhisaaba wak...
Sabtu, 10 November 2018 10:00 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<...