​Tim Penguji Anggap UKW ke-25 PWI Jatim Sangat Menarik, Ini Alasannya

​Tim Penguji Anggap UKW ke-25 PWI Jatim Sangat Menarik, Ini Alasannya Para peserta UKW foto bersama usai acara ditutup.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Pelaksanaan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang digelar PWI Jatim hingga angkatan ke-25 dinilai sangat menarik oleh para tim penguji dari PWI Pusat.

Ketua Komisi Pendidikan PWI Pusat Hendro Basuki mengatakan, menariknya pelaksanaan UKW yang digelar PWI Jatim tak lepas dari sedikitnya peserta yang dinyatakan belum kompeten. Di mana, jumlahnya selalu di bawah 10 persen dari total peserta yang ikut UKW.

"Tidak pernah dari peserta UKW, yang dinyatakan belum kompeten 30 persen," ujarnya, Minggu (25/11/2018), saat menutup pelaksanaan UKW angkatan ke-25 yang digelar PWI Jatim hasil kerja sama dengan Bank Mayapada, di Gedung AA Azis PWI Jatim.

Hal menarik lainnya dari pelaksanaan UKW yang digelar PWI Jatim, kata Hendro, kemampuan para peserta hampir rata-rata semua. "Ini menunjukkan ada keseimbangan kemampuan," tegasnya.

Iskandar Zulkarnain, Perwakilan Tim Penguji UKW PWI Jatim angkatan ke-25 menambahkan, dari 44 orang peserta untuk tiga kelas, yakni kelas muda, kelas madya, dan kelas utama, hasilnya sebanyak 40 peserta dinyatakan kompeten. "Yang belum kompeten ada empat orang," jelasnya.

Terhadap peserta yang belum kompeten, Iskandar menyatakan masih ada waktu belajar lagi dan dapat mengikuti pelaksanaan UKW periode berikutnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO