Sabtu, 15 Mei 2021 17:30

Pemkab dan DPRD Gresik Sepakat Kembangkan Obyek Wisata Bawean

Minggu, 25 November 2018 16:12 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: M Syuhud Almanfaluty
Pemkab dan DPRD Gresik Sepakat Kembangkan Obyek Wisata Bawean
Anggota Fraksi Partai Golkar DPRD Gresik, Miftahol Jannah.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Kebijakan Pemkab Gresik menjadikan program pengembangan pariwisata menjadi program sub prioritas di tahun 2019, disambut positif DPRD setempat.

Anggota Fraksi Partai Golkar, Miftahol Jannah mengaku sangat respek dengan langkah pemerintah tersebut. "Sangat bagus. Kami sangat merespons," ujarnya kepada BANGSAONLINE.com, Minggu (24/11/2018), malam.

Menurut dia, Pemkab dan DPRD Gresik saat ini sepakat dan tengah berupaya mengembangan sejumlah obyek wisata untuk menarik daya wisatawan untuk berkunjung. "Sehingga, ke depannya bjsa berbuah pendapatan asli daerah (PAD)," papar Bacaleg Golkar Dapil VII (Sangkapura dan Tambak) Pulau Bawean ini.

Obyek wisata yang akan dikembangkan di antaranya adalah Pulau Bawean atau yang cukup dikenal dengan sebutan Pulau Putri. Untuk mendukung keberadaan obyek wisata di sana, sejumlah fasilitas penunjang telah diperbaiki oleh pemerintah setempat seperti infrastruktur jalan.

BACA JUGA : 

Polres Gresik Perketat Pengamanan Tempat Wisata Pasir Putih Pantai Delegan

Segera Dibangun, RS Gresik Selatan Berpeluang Didirikan di Desa Tanjung Kedamean

Bupati Gus Yani Serahkan JPS kepada 24.532 Guru Ngaji dan Marbot

Bupati Gresik Izinkan Warga Salat Idulfitri di Masjid dan Lapangan Sesuai Zonasi PPKM Mikro

"Saat ini Pemkab Gresik tengah konsen peningkatan Jalan Lingkar Bawean (JLB). Akses jalannya sudah bagus tapi kelas jalannya ditingkatkan," kata politikus asal Sangkapura ini.

Selain itu, pada Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) 2019 ini, Pemkab dan DPRD Gresik sesuai rencana awal akan mengalokasikan anggaran Rp 3 miliar untuk membangun sarana penunjang di obyek-obyek wisata Pulau Bawean. Anggaran tersebut tak menutup kemungkinan bisa naik atau berkurang. Sebab, masih dalam tahap pembahasan.

Miftahol menambahkan, bahwa keberadaan obyek wisata di Pulau Bawean sudah dilirik para wisatawan, baik wisatawan domestik maupun mancanegara.

"Mereka sangat rertarik dengan objek wisata di sana, seperti Danau Kastoba, Pulau Gili Penangkaran Rusa Bawean, dan Pulau Noko. "Para wisatawan bisa snorkling di Pulau Gili," terangnya. "Para Wisatawan dijamin akan dimanjakan dengan keindahan bawah laut dengan berbagai macam terumbu karang yang masih alami. Warga sekitar menamai terumbu karang dengan nama khas Pulau Bawean, misalnya Karang Pasong, Karang Ce’et dan Karang Menjangan," pungkasnya. (hud/ian)

Artis Greta Garbo Ajak Nikah ​Albert Einstein
Rabu, 12 Mei 2021 04:07 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Anekdot Gus Dur Edisi Ramadan episode 30 mereview cerita Gus Dur tentang fisikawan Albert Eintein dan model cantik Greta Garbo. “Anekdot ini saya ambil dari buku berjudul Gus Dur hanya Kalah dengan Orang Madura,...
Jumat, 16 April 2021 16:59 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Banyuwangi memiliki cara menarik untuk memelihara infrastruktur fisiknya. Salah satunya, dengan menggelar festival kuliner di sepanjang pinggiran saluran primer Dam Limo, Kecamatan Tegaldlimo be...
Sabtu, 15 Mei 2021 09:10 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kerusuhan 13 Mei 1998 terus diperingati oleh masyarakat Tionghoa di Indonesia. Korban aksi anarkis itu sebagian memang etnis Tionghoa.Uniknya, mereka memperingati dengan menyajikan rujak pare dan sambal jombrang. Apa...
Kamis, 13 Mei 2021 19:51 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*61. falammaa balaghaa majma’a baynihimaa nasiyaa huutahumaa faittakhadza sabiilahu fii albahri sarabaanMaka ketika mereka sampai ke pertemuan dua laut itu, mereka lupa ikannya, lalu (ikan) itu melompat mengamb...
Jumat, 14 Mei 2021 10:11 WIB
Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam tentang kehidupan sehari-hari. Diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) dan pengasuh Pesantren Mahasiswa An-Nur Won...