​Didesak Para Kiai, Ketua MWC NU Gempol Nyaleg

​Didesak Para Kiai, Ketua MWC NU Gempol Nyaleg Ketua MWC NU Gempol KH. Nurul Huda atau Gus Huda.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Ketua MWC NU Gempol KH. Nurul Huda atau Gus Huda mengungkapkan bahwa keputusannya mencalonkan diri sebagai Calon Legislatif lewat PKB karena didesak para kiai.  

"Saya nyaleg ini bukan kehendak pribadiku, tapi didesak para kiai. Bahkan yang ngambil formulir ke KPU, ya para kiai tersebut " jelas dia tanpa menyebut siapa kiai yang dimaksud, Kamis (22/11).

Gus Huda tidak menyebutkan para kiai tersebut. Dia hanya menjelaskan bahwa, tujuan kiai itu supaya NU bisa ada perkembangan dalam sektor ekonomi. 

"Untuk sementara ini kelihatanya NU itu Nunut Urip, nah saya ingin nanti jika jadi mengadakan pelatihan wirausaha tiap seminggu sekali," paparnya. Untuk alokasi pelatihan tersebut, ia mengatakan akan dianggarkan secara pribadi melalui separuh hasil gajinya sebagai anggota DPRD.

Dengan fakta bahwa mayoritas masyarakat Gempol adalah Nahdliyin, dia mengaku akan berusaha maksimal untuk membesarkan NU di Pasuruan, khususnya di wilayah dapilnya sendiri.

"Gus Irsyad (Bupati) menargetkan saya harus dapat 17 ribu suara, cuma aku berharap 10 ribu saja sudah cukup," pungkasnya. (afa/ian) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO