​Ratusan Massa KSPI Demo Hotel Raya Tretes

​Ratusan Massa KSPI Demo Hotel Raya Tretes Ratusan Massa KSPI saat Demo di depan Hotel Raya Tretes.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Ratusan anggota Serikat Pekerja tergabung di KSPI melakukan aksi demo di depan Hotel Raya Tretes. Mereka menuding pihak manajemen hotel tak miliki itikad selesaikan perselisihan. Bahkan, manajemen terkesan mengadu domba sesama pekerja.

Tuduhan ini muncul setelah beredar kabar bahwa pekerja yang tidak tergabung dalam serikat menerima sejumlah uang yang disebut sebagai pesangon. Sementara pekerja yang tergabung dalam serikat, tidak mendapat pesangon.

Ahmad Sholeh, Ketua DPC Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Kabupaten mengatakan, sampai saat ini pihak manajemen hotel juga belum bisa diajak berunding.

“Yang terjadi hari ini, pengusaha sangat sulit diajak berunding, namun mereka melakukan kampanye agar kawan-kawan yang anggota itu (yang tidak tergabung dengan serikat pekerja) bisa menerima pesangon sesuai dengan kemauan perusahaan,” ujar Sholeh kepada BANGSAONLINE.com di depan Hotel Raya Tretes, Kamis (22/11).

Hal inilah yang membuat serikat pekerja geram. Karena akibat perlakuan pihak manajemen hotel ini, antar karyawan yang tergabung dalam serikat pekerja maupun bukan anggota, seakan saling “berhadapan”.

Pertemuan tersebut bagian dari ikhtiar penyelesaian, pemenuhan hak karyawan. Namun pihak manajemen mengakui, hanya mampu memberikan hak karyawan tersebut, sebesar 80% dari ketentuan semestinya.

Lihat juga video 'Penuhi Air Bersih Warga, Pemdes Krandegan Sukseskan Program SPAM dari PUPR':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO