​Socorejo Tuban Raih Penghargaan di Bursa Inovasi Desa

​Socorejo Tuban Raih Penghargaan di Bursa Inovasi Desa Kades Socorejo mendapat penghargaan dari Bupati Tuban.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka mempercepat gerak laju pembangunan dan mengembangkan langkah kreativitas desa, Dinas Pemberdayaan, Pemerintahan Desa (Dispemas) dan Keluarga Berencana (KB) Kabupaten Tuban menggelar bursa inovasi desa yang dipusatkan di Pendopo Kridho Manunggal, Senin (19/11/2018).

Beberapa desa meraih penghargaan sesuai dengan inovasi, salah satunya Desa Socorejo, Kecamatan Jenu. Desa di pesisir pantai utara tersebut mendapat dua penghargaan sekaligus dari dua item yang berbeda. Yakni, juara satu desa dengan kategori pengelolaan dana desa dan juara tiga BUMDes terbaik se-Kabupaten Tuban.

"Selamat dan sukses untuk desa yang telah memperoleh penghargaan. Semoga ini akan lebih melecut desa untuk lebih berinovatif, dan harapan saya kepala desa tetap menjadi motor penggerak di wilayah yang dipimpinnya," ujar Bupati Tuban, H Fathul Huda seusai memberikan penghargaan.

Ditemui awak media seusai menerima penghargaan, Kepala Desa Socorejo, Arif Rahman Hakim, merasa bersyukur dan memberikan apresiasi kepada seluruh jajaran pemerintah dan masyarakat yang telah berkerjasama dalam pembangunan.

"Kami persembahkan penghargaan ini kepada seluruh masyarakat Socorejo, tanpa mereka,saya bukan siapa-siapa. Tetaplah terus berkarya menuju gerbang Socorejo bangkit berjaya," ucap mantan aktivis PMII tersebut.

Dikonfirmasi terpisah, Camat Jenu Riza Maftuhin merasa bangga dengan prestasi yang diraih desa di wilayahnya dan mengapresiasi keberhasilan tersebut.

"Semoga ini akan menambah semangat jajaran pemdes dan masarakat untuk membangun desanya,Selamat dan sukses untuk Socorejo," pungkas Mantan Camat Bangilan tersebut.(tb1/wan/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO