Penerimaan CPNS Magetan Kurang 170 Formasi

Penerimaan CPNS Magetan Kurang 170 Formasi Kepala BKD Kabupaten Magetan Suko Winardi. foto: ANTON/ BANGSAONLINE

MAGETAN, BANGSAONLINE.com - Dari sebanyak 4.584 peserta yang mengikuti tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) pegawai negeri Sipil (PNS) di Kabupaten Magetan dalam penerimaan calon PNS 2018 ini, hanya 200 peserta yang dinyatakan lolos. Atas hasil tersebut, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Magetan Suko Winardi menyatakan masih ada kekurangan formasi.

"Jumlah formasi yang dibutuhkan 370 formasi, tapi yang lolos SKD hanya 200, jadi kurang 170 formasi,” kata Suko Winardi Kepala BKD Kabupaten Magetan, Minggu (18/11).

Suko Winardi menambahkan, informasi tentang hasil ujian masuk PNS di kabupaten Magetan sudah diterima beberapa hari lalu. Dari total 5.417 pelamar, yang lulus seleksi administrasi hanya berjumlah 5.077. Sesuai data hadir untuk mengikuti SKD, hanya 4.584 yang datang, itu pun hanya 200 saja yang lolos.

"Dari 4.584 itu hanya 200 yang lolos SKD, di antaranya pelamar umum sebanyak 163 orang, pelamar K2 2 orang, pelamar cumlaude 33 orang, sedangkan penyandang disabilitas 2," ungkap Suko kepada BANGSAONLINE.com.

Suko Winardi melanjutkan, terkait kekurangan 170 formasi di kabupaten Magetan pihaknya masih menunggu keputusan dari pusat. Selain itu dijelaskan Suko, setelah lolos SKD peserta bakal melanjutkan tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) yang hingga saat ini Pemkab Magetan masih belum tahu di mana dan kapan akan dilaksanakan. (ton/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO