​Bupati Haryanti Hadiri Penutupan TMMD ke-103 di Kediri

​Bupati Haryanti Hadiri Penutupan TMMD ke-103 di Kediri

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Upacara Penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-103 tahun 2018 Kodim 0809 Rem 082/CPYJ digelar di lapangan Desa Mlati, Kecamatan Mojo, Kabupaten Kediri.

Acara ini dihadiri langsung oleh Bupati Kediri dr. Hj. Haryanti Sutrisno beserta jajaran Forkopimda, Polres Kediri, Kodim 0809, tokoh masyarakat dan para pelajar SMK 1 Mojo.

Kepala Staf Divisi Infanteri 2 Kostrad Brigjen TNI Haryanto, S.I.P, M. Tr, Han bertindak sebagai inspektur upacara. Dalam upacara penutupan ini juga dilaksanakan pelepasan tanda peserta dan penyerahan alat kerja, serta penadatanganaan naskah hasil proyek TMMD ke-103 tahun 2018.

Dalam amanatnya, inspektur upacara menyampaikan bahwa rangkaian kegiatan TMMD ini melibatkan delapan instansi pemerintahan lintas sektoral. 

"Harapan ke depan, apa yang kami bangun secara fisik ataupun mental bisa terus dilaksanakan secara berkelanjutan. Dan bisa menciptakan lingkungan masyarakat yang toleransi, bekerja sama, gotong royong. Menciptakan persatuan dengan banyaknya perbedaan dengan mengedepankan keutuhan NKRI," tuturnya.

Nana, salah satu warga Desa Mlati yang menyaksikan upacara TMMD saat ditemui BANGSAONLINE.com menyampaikan, adanya TMMD di desanya bisa memberikan manfaat bagi warga sekitar.

"Selain adanya pembangunan jalan yang mempermudah akses masyarakat dalam melakukan aktivitas baik untuk perekonomian maupun untuk sosial, secara religi kami juga cukup dibantu dengan adanya perbaikan tempat ibadah dan juga pemberian sumbangan sarana ibadah," ungkapnya.

Sebagai informasi, seusai acara ini juga ditampilkan kesenian tarian Barongan Bujang Ganong sebagai kesenian khas Kabupaten Kediri. (adv/kominfo/rif/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO