Bayar Nadzar Khofifah Menang, Partai Golkar Gelar Wayangan Semalam Suntuk

Bayar Nadzar Khofifah Menang, Partai Golkar Gelar Wayangan Semalam Suntuk Aan Ainur Rofiq, S.T., S.H., Humas Panpel HUT Partai Golkar ke-54 di Jawa Timur. foto: DIDI ROSADI/ BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Sejumlah pimpinan Partai Golkar di Jawa Timur pernah bernadzar akan menggelar wayangan semalam suntuk jika Khofifah menang dalam Pilgub 2018. Faktanya kemudian pasangan Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elistianto Dardak menang di Pemilihan Gubernur Jatim Juni 2018 lalu. Karena itu, Partai Golkar bakal memenuhi janji (nadzar) untuk menggelar wayangan semalam suntuk yang dirangkai dengan peringatan HUT ke-54 Partai berlambang Pohon Beringin tersebut

Humas panitia HUT ke-54 Partai Golkar di Jatim, Aan Ainur Rofiq mengatakan bahwa nadzar menggelar wayangan semalam suntuk itu memang diucapkan oleh beberapa pengurus harian DPD PG Jatim dan anggota FPG DPRD Jatim jauh hari sebelum Pilgub Jatim 27 Juni 2018 lalu jika Khofifah-Emil menang.

“Pagelaran wayangan ini adalah dalam rangka menepati nadzar dan berbagi rasa syukur serta bahagia karena Bu Khofifah terpilih sebagai gubernur periode 2019-2024. Dari diskusi ketua Fraksi PG DPRD Jatim dengan Ki Soenarjo selaku dalang disepakati akan mengambil lakon Sing Setyo lan Sing Cidro Ing Janji,” ujar Aan Ainur Rofiq di ruang FPG DPRD Jatim, Rabu (14/11)

Pementasan wayangan tersebut, lanjut Aan akan dilaksanakan pada Sabtu (17/11) malam di depan Kantor DPRD Jatim jalan Indrapura Surabaya.

“Insya Allah juga akan dihadiri Ketum DPP PG, Airlangga Hartarto, Mensos RI, Agus Gumiwang Kartasasmita, Plt Ketua DPD PG Jatim, Zainudin Amali, Gubernur dan Wagub Jatim terpilih Khofifah-Emil, Gubernur Jatim Soekarwo serta Wagub Gus Ipul, TKD Jokowi-Ma’ruf Jatim, DPD PG Kab/Kota se-Jatim serta anggota lintas fraksi DPRD Jatim,” bebernya.

Caleg DPRD Kota Surabaya dapil 4 meliputi Kecamatan Sukomanunggal, Jambangan, Gayungan, Sawahan, dan Wonokromo itu menambahkan, warga dipersilakan hadir menyaksikan pementasan wayangan tersebut. Sebab panitia sudah menyediakan dua ribu kursi plus makanan ringan.

“Inti cerita yang akan dipentaskan oleh dalang Ki Soenarjo adalah terkait komitmen atau janji seorang pemimpin itu harus dilaksanakan. Sebab jika sampai mengkhianati janji yang sudah diucapkan, pasti akan menanggung risiko,” jelas Aan.

Pengurus Harian Gerakan Pemuda Ansor Jatim ini mengungkapkan, Partai Golkar melalui Fraksi PG DPRD Jatim juga memiliki tanggungjawab untuk mengawal supaya Gubernur Jatim terpilih Khofifah Indar Parawansa bisa merealisasikan janji-janji politik serta visi dan misi untuk mensejahterahkan masyarakat Jatim.

“Kemenangan Partai Golkar di Pileg 2019 itu menjadi sangat penting karena nantinya dibutuhkan untuk mengawal dan memperlancar program-program Gubernur Khofifah melalui kebijakan di parlemen. Kami berharap masyarakat Jatim mendukung Partai Golkar di Pileg mendatang,” pungkas mantan Ketua Cabang PMII Surabaya ini. (mdr/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO