​Job Fair 2018 di Malang Sediakan 4.000 Formasi Lowongan Pekerjaan

​Job Fair 2018 di Malang Sediakan 4.000 Formasi Lowongan Pekerjaan Wali Kota Malang Sutiaji saat meninjau salah satu stand Job Fair 2018 milik toko buku Royal ATK Malang.

MALANG, BANGSAONLINE.com - Wali Kota Sutiaji membuka dan meresmikan 2018 yang diselenggarakan di Aula Skodam Brawijaya selama dua hari, yakni Rabu dan Kamis (14-15/11/2018). Event yang diselenggarakan oleh Dinas Ketenagakerjaan Kota tersebut menyediakan formasi sebanyak 4.000 posisi lowongan pekerjaan yang diberikan oleh puluhan perusahaan dari Raya dan sekitarnya. 

Turut memeriahkan, selain perusahaan dari Raya yakni ada dari Pasuruan, Mojokerto, Tangerang dan Jakarta dan banyak lagi lainnya. Sekitar 4.000 formasi lowongan pekerjaan ditawarkan.

" salah satu kota penyumbang angka pengangguran di Jawa Timur. Dikarenakan ada banyaknya mahasiswa yang datang belajar ke Kota , namun setelah lulus kuliah ada yang tinggal di sekaligus mencari pekerjaan. Sehingga sewaktu dilakukan survei dan pendataan jumlah angka pengangguran, maka memberikan angka cukup besar di Jawa Timur," papar Sutiaji dalam sambutannya.

"Job fair dengan tawaran lowongan 4 ribu kesempatan kerja ini merupakan salah satu upaya pemerintah menekan angka pengangguran di Kota dan sekitarnya," kata Sutiaji.

Selain membuka job fair, lanjut Sutiaji, upaya lainnya yang terus digalakkan adalah menumbuhkan para entrepreneurship baru berbasis usaha kecil dan mikro serta industri ekonomi kreatif.

"Oleh sebab itu, Pemerintah Kota harus siap menghadapi revolusi industri 4.0. Sehingga perlu adanya semangat kebersamaan menuju peningkatan perekonomian serta menekan angka pengangguran lebih rendah lagi hingga titik nol," tandasnya.

Kepada pencari kerja, Sutiaji memberikan pesan dan motivasi, jika mencari kerja bukan sekadar melepas status pengangguran. Melainkan sebagai modal dasar mengumpulkan biaya buat modal kerja. 

"Sehingga nantinya bisa menghasilkan atau menciptakan lapangan pekerjaan baru, dan akhirnya membantu menekan angka pengangguran semakin kecil," pesan Sutiaji. (iwa/thu/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Warung Bebek Goreng H. Slamet di Kota Malang Terbakar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO