Jumat, 23 Agustus 2019 06:08

​Usai Dioperasi, Bayi ini Tumbuh 'Tanduk Setan'

Senin, 12 November 2018 19:21 WIB
Editor: Choirul
Wartawan: --
​Usai Dioperasi, Bayi ini Tumbuh
Kuatkan dirimu dik... foto: mirror.co.uk

PASIG, BANGSAONLINE.com - Clyne Solano (22 bulan), berjuang melawan kondisi otak yang langka, yang membuatnya seakan tumbuh tanduk setan. 'Tanduk' ini muncul setelah ia menjalani prosedur operasi hydranencephaly. Dia menderita hydranencephaly sejak dalam rahim, yang menghentikan otaknya tidak berkembang sepenuhnya.

Ketika dia lahir pada bulan Januari 2017 di Filipina, ibunya dengan cepat melihat retakan kecil di tengkoraknya. Ahli bedah mengoperasi Clyne pada bulan Maret, melakukan operasi untuk menghilangkan bengkak di otaknya itu, dan sukses.

Tapi prosedur ini menyebabkan tengkoraknya masuk ke lubang di kepalanya, di mana jaringan otaknya hilang.

Sejak itu, tonjolan seperti tanduk menjadi semakin jelas ketika tulang-tulangnya terus tumbuh. Dia kini membutuhkan bedah rekonstruktif untuk mencoba mengembalikan kepalanya ke bentuk normal. Tetapi, ibunya, Justine, takut mengoperasikan anaknya jika dia tidak cukup kuat untuk bertahan hidup.

Justine, sang ibu tunggal berkata: "Saya tidak ingin melanjutkannya untuk saat ini, karena saya takut bayi saya belum cukup kuat untuk itu. Inilah mengapa aku kesulitan membuat keputusan. Jika kita tidak melakukannya, kepalanya akan terlihat seperti itu selama sisa hidupnya," lanjutnya.

"Beberapa orang mengatakan kepalanya menyerupai tanduk setan, tetapi bagi kami tidak ada keraguan bahwa dia adalah malaikat. Hati saya hancur melihat dia menderita."

Meskipun beratnya kondisi ini, para dokter di Kota Pasig, Filipina telah memberi Clyne prognosis yang 'baik' untuk kehidupan yang diharapkannya. Dia baru-baru ini menjalani operasi terpisah untuk mengganti tabung di saluran napasnya yang memungkinkan dia bernapas sendiri. Clyne diberi makan dengan menuangkan susu dan suplemen melalui tabung kedua melalui hidungnya dan ke kerongkongannya.

Sebagian besar bayi yang lahir dengan kondisi hydrosipali meninggal dalam beberapa bulan, tetapi Clyne sedang berjuang. "Kami menjual hampir semua yang kami miliki untuk memiliki cukup uang untuk operasi. Tetapi bahkan setelah operasi, kami masih harus kembali ke rumah sakit secara teratur. Saya sedih melihat bayi saya menderita seperti ini, jika saja saya bisa bertukar tempat dengannya saya akan melakukannya sekarang," lanjutnya.

"Saya akan terus berjuang selama Clyne melakukannya, dan ketika dia tidak memiliki kekuatan, saya akan ada untuknya. Saya telah mendengar cerita tentang bayi hidranensefali yang hidup sampai remaja; Clyne kuat sehingga saya tahu dia bisa melakukannya."

Bayi dengan hidranensefali memiliki perkembangan otak yang terbatas dan juga dapat menderita kejang, kurangnya pertumbuhan, masalah pernapasan dan pencernaan, kesulitan mengatur suhu tubuh, masalah penglihatan dan cacat intelektual.

Sumber: mirror.co.uk
Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Rabu, 21 Agustus 2019 17:27 WIB
BANGSAONLINE.com - Destinasi wisata di Indonesia tidak hanya Bali, Lombok, ataupun Jogjakarta. Masih banyak destinasi wisata lain dengan panorama yang tidak kalah indah, salah satunya adalah Lampung. Letaknya yang berada di ujung Pulau Sumate...
Minggu, 11 Agustus 2019 17:36 WIB
Oleh: Em Mas’ud AdnanPeta politik Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Kota Surabaya kembali berubah. Awalnya ada tiga kekuatan kubu politik di internal PDIP Kota Surabaya. Kubu Wihsnu Sakti Buana (wakil wali kota Surabaya), Bambang...
Senin, 19 Agustus 2019 01:09 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag58. wa-in min qaryatin illaa nahnu muhlikuuhaa qabla yawmi alqiyaamati aw mu’adzdzibuuhaa ‘adzaaban syadiidan kaana dzaalika fii alkitaabi masthuuraanDan tidak ada suatu negeri pun (yang durhaka penduduk...
Sabtu, 17 Agustus 2019 11:29 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...