​Usai Dioperasi, Bayi ini Tumbuh 'Tanduk Setan'

​Usai Dioperasi, Bayi ini Tumbuh Kuatkan dirimu dik... foto: mirror.co.uk

PASIG, BANGSAONLINE.com - Clyne Solano (22 bulan), berjuang melawan kondisi otak yang langka, yang membuatnya seakan tumbuh tanduk setan. 'Tanduk' ini muncul setelah ia menjalani prosedur operasi hydranencephaly. Dia menderita hydranencephaly sejak dalam rahim, yang menghentikan otaknya tidak berkembang sepenuhnya.

Ketika dia lahir pada bulan Januari 2017 di Filipina, ibunya dengan cepat melihat retakan kecil di tengkoraknya. Ahli bedah mengoperasi Clyne pada bulan Maret, melakukan operasi untuk menghilangkan bengkak di otaknya itu, dan sukses.

Tapi prosedur ini menyebabkan tengkoraknya masuk ke lubang di kepalanya, di mana jaringan otaknya hilang.

Sejak itu, tonjolan seperti tanduk menjadi semakin jelas ketika tulang-tulangnya terus tumbuh. Dia kini membutuhkan bedah rekonstruktif untuk mencoba mengembalikan kepalanya ke bentuk normal. Tetapi, ibunya, Justine, takut mengoperasikan anaknya jika dia tidak cukup kuat untuk bertahan hidup.

Justine, sang ibu tunggal berkata: "Saya tidak ingin melanjutkannya untuk saat ini, karena saya takut bayi saya belum cukup kuat untuk itu. Inilah mengapa aku kesulitan membuat keputusan. Jika kita tidak melakukannya, kepalanya akan terlihat seperti itu selama sisa hidupnya," lanjutnya.

"Beberapa orang mengatakan kepalanya menyerupai tanduk setan, tetapi bagi kami tidak ada keraguan bahwa dia adalah malaikat. Hati saya hancur melihat dia menderita."

Meskipun beratnya kondisi ini, para dokter di Kota Pasig, Filipina telah memberi Clyne prognosis yang 'baik' untuk kehidupan yang diharapkannya. Dia baru-baru ini menjalani operasi terpisah untuk mengganti tabung di saluran napasnya yang memungkinkan dia bernapas sendiri. Clyne diberi makan dengan menuangkan susu dan suplemen melalui tabung kedua melalui hidungnya dan ke kerongkongannya.

Sumber: mirror.co.uk

Lihat juga video 'Terbukti! Cara ini Basmi Kecoa di Mobil Anda':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO