​Peringati HSN, Pemkot Kediri dan PCNU Gelar Jalan Sehat Sarungan

​Peringati HSN, Pemkot Kediri dan PCNU Gelar Jalan Sehat Sarungan

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Masih dalam suasana memperingati Hari Santri Nasional (HSN) 2018, Pemerintah Kota bekerja sama dengan PCNU menggelar jalan sehat sarungan. 

Jalan sehat ini secara langsung diberangkatkan oleh Wali Kota Abdullah Abu Bakar. Lain dari biasanya, jalan sehat ini mewajibkan peserta laki-laki untuk mengenakan sarung.

Wali Kota Abdullah Abu Bakar menyampaikan kegiatan seperti ini merupakan kegiatan rutin dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional. Diharapkan dengan adanya acara ini bisa menjadi semangat untuk melestarikan budaya santri di Kota .

Pria yang lebih populer disapa Mas Abu ini juga mengajak seluruh peserta jalan sehat untuk selalu menjaga kedamaian di Kota

“Saya lihat banyak anak-anak juga yang diajak jalan sehat ini, berarti anak-anak diajak ke sini untuk meneruskan perjuangan panjenengan semua, supaya menjadi anak yang sholeh dan sholehah dan supaya menjadi santri yang bisa bermanfaat bagi nusa dan bangsa,” ujar Abu.

Terakhir, orang nomor satu di Kota ini juga menitipkan pesan karena jumlah peserta yang mengikuti jalan sehat sarungan ini sampai ribuan. Saat di jalan harus tetap tertib karena jalannya tidak ditutup sehingga peserta jalan santai hanya bisa menggunakan salah satu sisi jalan.

Dalam jalan santai ini peserta melewati rute mulai dari Balaikota – Jl Hasanudin – Jl Pemuda – Jl Hayam Wuruk dan finish di Jl Basuki Rahmat Balaikota . Ribuan peserta jalan sehat ini terdiri dari warga NU Kota dan sekitarnya, Pondok Pesantren dan Madrasah.

Turut hadir dalam acara ini Kapolresta AKBP Anthon Haryadi, Dandim 0809 Letkol (Kav) Dwi Agung Sutrisno, dan Pengurus PC NU Kota . (rif/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Tim BPK Wilayah XI Teliti Tugu Tapal Batas di Kediri, Diduga dari Abad ke-13 ':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO