Semen Indonesia Trail Run 2018 Raih Rekor MURI

Semen Indonesia Trail Run 2018 Raih Rekor MURI Ribuan peserta Semen Indonesia Trail Run 2018 melintasi rute lari di kawasan pabrik dan area pascatambang Pabrik Gresik Semen Indonesia.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Semen Indonesia Trail Run 2018 yang diselenggarakan di kawasan area pabrik dan pasca tambang Pabrik Gresik Semen Indonesia, tercatat di Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI) sebagai Lomba Lari Trail pertama di Kawasan Pabrik Semen dan di area pasca tambang Pabrik Semen.

Rekor MURI diserahkan oleh Senior Manager MURI, Jusuf Ngadri kepada Ketua Penyelenggara Semen Indonesia Trail Run 2018, Pgs Kadept Komunikasi Perusahaan Sigit Wahono di Gresik, Minggu (11/11/2018).

Sekretaris Perusahaan Semen Indonesia, Agung Wiharto mengatakan, Semen Indonesia Trail Run merupakan ajang lomba lari yang diselenggarakan oleh (Persero) Tbk sejak tahun 2016.

Pada tahun 2016 lalu, jarak yang ditempuh sejauh 10K, Sedangkan tahun 2018 ini, ada 2 kategori yaitu 10K serta kategori Half (21K) dan terbuka untuk pelari internasional.

"Semen Indonesia Trail Run 2018 ini memiliki keunikan tersendiri dibanding dengan even lari lainnya. Lokasinya di kawasan pabrik semen dan area pasca tambang, sehingga pelari akan mendapat pengalaman baru dengan melintasi jalan tanah dan bukit yang menanjak. Selain itu pelari juga mendapatkan pengetahuan mengenai aktivitas yang ada di pabrik semen," katanya.

Agung Wiharto berharap, event olahraga ini dapat memberikan edukasi kepada masyarakat, mengenai pengelolaan lingkungan yang telah dilakukan oleh Semen Indonesia. Bahwa, pengelolaan pabrik dan pasca tambang yang baik mampu memberikan banyak manfaat bagi masyarakat dan lingkungan.

"Saat ini, kawasan bekas tambang dapat dimanfaatkan sebagai kawasan industri, lahan hijau, dan waduk penampung air," ungkapnya.

"Kami berharap melalui kegiatan ini, Semen Indonesia dapat menularkan spirit sportivitas, menumbuhkan semangat hidup sehat, serta berbagi kebahagiaan dengan masyarakat," pungkasnya.

Sebagai pemenang Lomba Semen Indonesia Trail Run 2018, juara 21K Pria, juara I diraih oleh Hamdan Sayuti, dengan waktu tempuh 01:42:14 dan berhak menerima hadiah utama sebesar Rp 20 juta.

Juara II diraih oleh Richo Galih, dengan waktu tempuh 01:44:25 dan berhak menerima hadiah sebesar Rp 15 juta.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO