​BPJS Kesehatan Sudah Serap 73% Peserta dari Penduduk Pamekasan

​BPJS Kesehatan Sudah Serap 73% Peserta dari Penduduk Pamekasan Moh. Ismail Marzuki (tengah) saat ngopi bareng bersama awak media.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Dari 885.830 ribu penduduk Kabupaten , sudah 73% yang sudah menjadi peserta BPJS Kesehatan.

Data tersebut diungkapkan Kepala Cabang BPJS Kesehatan Mohammad Ismail Marzuki dalam acara ngopi bareng bersama wartawan yang digelar di salah satu cafe di Kabupaten

"Untuk saat ini BPJS Kesehatan sudah menyerap kepesertaan penduduk mencapai 73%," ungkap Ismail, Kamis (8/11).

Dengan rincian peserta yang ditanggung APBN berjumlah 494.914 peserta. Sedangkan dari dana APBD sebanyak 51.968 peserta, sedangkan peserta dari PNS dan TNI-Polri sebanyak 43.102.

Selanjutnya dari pegawai swasta yang mendaftar mencapai 13.817 peserta, dari bukan pekerja 13.083 peserta dan dari peserta mandiri mencapai 37.660 peserta.

"Pihaknya juga mengimbau untuk warga yang belum menjadi peserta BPJS Kesehatan segera mendaftar," harap Ismail.

BPJS Kesehatan saat ini sudah siap menyongsong jaminan kesehatan semesta pada tahun 2019 mendatang.

Selanjutnya untuk mempermudah dalam seluruh pelayanan juga sudah mempunyai aplikasi sendiri.

"Aplikasi Mobile JKN sudah bisa diunduh di play store yang akan memudahkan masyarakat dalam mengakses informasi kepesertaan, lokasi fasilitas kesehatan dan kantor pelayanan. Juga penyampaian kepuasan pelayanan, simulasi pelayanan, informasi iuran serta beragam informasi yang lainnya," pungkasnya. (err/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Haul Akbar di Masjid Nurul Huda Pamekasan, Satukan Generasi dan Santri Kiai Mattawi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO