Jumat, 19 Juli 2019 22:26

Bupati Madiun Ajak Masyarakat Gelorakan Semangat Gotong Royong

Kamis, 08 November 2018 01:46 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Hendro Utomo
Bupati Madiun Ajak Masyarakat Gelorakan Semangat Gotong Royong
Bupati Madiun ikut serta dalam pengaspalan jalan.

MADIUN , BANGSAONLINE.com - Bupati Madiun Ahmad Dawami yang akrab dipanggil dengan Kaji Mbing mengajak seluruh masyarakat untuk menggelorakan semangat gotong royong dan peran aktif masyarakat. 

“Kita gelorakan gotong royong dan peran aktif untuk masyarakat. Gotong royong dan kita maknai bukan hanya sebagai slogan semata. Harus diwujudkan dalam kehidupan sehari-hari. Jangan hanya seremonial tapi benar-benar dilaksanakan kerja bakti massal antar kampung, antar desa maupun semua elemen masyarakat,” ajak Bupati saat menghadiri puncak kegiatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) XV dan peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK-KKBPK kesehatan yang ke-46 Pemerintah Kabupaten Madiun.

Acara juga dihadiri Wakil Bupati Madiun Hari Wuryanto , jajaran Forkopimda Kabupaten Madiun, Ketua Tim penggerak PKK dan anggota, Pimpinan BUMN, BUMD kabupaten Madiun, seluruh pimpinan OPD dan Camat serta Kepala Desa Desa mendak dan tokoh Masyarakat, Agama, Anggota BPD dan masyarakat Desa Mendak.

Selain itu, Bupati juga menginginkan pengembangan pariwisata yang tidak tertumpuk pada satu tempat sehingga bisa meningkatkan perekonomian masyarakat lebih luas. “Saya dan jajaran Pemkab Madiun akan terus gali potensi-potensi pariwisata di Kabupaten Madiun baik itu alam dan buatan,” terangnya.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Joko Lelono menyatakan, kegiatan BBGRM menandai semangat kebersamaan, kepedulian dan peran aktif masayarakat berdasarkan kekeluargaan dan kegotongroyongan dalam penguatan integritas sosial menuju masyarakat yang lebih sejahtera.

Dalam acara tersebut, Bupati menyerahkan piala kepada Kepala Desa Mendak yang meraih anugerah Desa Wisata kategori ke III dengan daya tarik Wisata Alam.

Perlu diketahui, kegiatan BBGRM Kabupaten Madiun tahun 2018 ini meliputi: peninjauan pelayanan masyarakat di kantor desa, pelebaran jalan menuju lokasi wisata Watu rumpuk sepanjang 800 meter, 1,2 miliiar 2018 sari DBHCT, Peletakan batu pertama lokasi wisata Watu rumpuk Madiun 2018 dimana penyerahan bantuan Rp 50 juta, kerja bakti untuk pengaspalan Jalan volume 363 M x 3 m senilai Rp 90 juta, serta sosialisasi stunting oleh tim penggerak PKK Kabupaten Madiun. (hen/ian)

Kamis, 11 Juli 2019 16:29 WIB
YOGYAKARTA, BANGSAONLINE.com - Siapa pun pasti tersenyum membaca nama tempat wisata ini. Maklum, identik alat vital wanita: “Tempik Gundul” yang artinya alat vital wanita tanpa bulu. Apalagi tulisan yang beredar di media sosial (medsos) juga d...
Minggu, 14 Juli 2019 13:13 WIB
Oleh: Dr. KH. M. Cholil NafisBaru saja, Kamis (12/7) saya berpartisipasi dalam kegiatan Bussiness Matching The 1st Pasific Exposition yang berlangsung pada 11 s.d. 14 Juli 2019 di Auckland, Selandia Baru.Pacific Exposition merupakan salah satu kontri...
Kamis, 18 Juli 2019 13:54 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag57. Ulaa-ika alladziina yad’uuna yabtaghuuna ilaa rabbihimu alwasiilata ayyuhum aqrabu wayarjuuna rahmatahu wayakhaafuuna ‘adzaabahu inna ‘adzaaba rabbika kaana mahtsuuraanOrang-orang yang mereka seru itu, ...
Sabtu, 29 Juni 2019 14:36 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...