Cabor Woodball Mulai Eksis di Tuban

Cabor Woodball Mulai Eksis di Tuban Atlet woodball saat bertading di ajang Porkab V Tuban.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Pada event Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) V Tuban ada cabang olahraga (cabor) yang baru pertama kali ditandingkan. Salah satunya cabor .

Ya, cabor ini mirip permainan golf dari Taiwan. Dalam event Porkab V ini tak kalah ramaianya dibanding cabor lain. Sebab, pengurus Indonesia Woodball Asociation (IWbA) berhasil menggelar pertandingan antar klub sekaligus Piala Bupati Tuban.

Apalagi karena baru, olahraga ini bisa memunculkan gelak tawa karena keseruannya.

Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan, Ansori, Selasa (06/11/2018) menjelaskan, pertandingan ini diikuti 50 peserta anak dan dewasa dari 12 klub berbeda dengan mempertandingkan nomor stroke competition. Yakni, single stroke competition anak putra dan putri dan single stroke competition dewasa putra dan putri serta team stroke competition.

"Semangat para peserta lintas usia nampak tinggi. Meski di bawah terik matahari, mereka tetap mengikuti pertandingan hingga selesai," ujarnya.

Selain memperebutkan juara 1, 2, dan 3, dalam pertandingan ini peserta juga memperebutkan Piala Bupati Tuban. Meski cabor baru, IWbA Tuban tetap berupaya maksimal menggelar pertandingan. Bahkan dalam event kali ini mendatangkan pengurus dan tim supervisi dari Pengurus Provinsi (Pengprov) IWbA Jatim.

"Kita berupaya maksimal agar pertandingan ini berstandar," imbuhnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO