Senin, 22 April 2019 23:55

Cabor Woodball Mulai Eksis di Tuban

Selasa, 06 November 2018 19:51 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Gunawan Wihandono
Cabor Woodball Mulai Eksis di Tuban
Atlet woodball saat bertading di ajang Porkab V Tuban.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Pada event Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) V Tuban ada cabang olahraga (cabor) yang baru pertama kali ditandingkan. Salah satunya cabor woodball.

Ya, cabor ini mirip permainan golf dari Taiwan. Dalam event Porkab V ini woodball tak kalah ramaianya dibanding cabor lain. Sebab, pengurus Indonesia Woodball Asociation (IWbA) berhasil menggelar pertandingan antar klub sekaligus Piala Bupati Tuban.

Apalagi karena baru, olahraga ini bisa memunculkan gelak tawa karena keseruannya.

Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan, Ansori, Selasa (06/11/2018) menjelaskan, pertandingan ini diikuti 50 peserta anak dan dewasa dari 12 klub berbeda dengan mempertandingkan nomor stroke competition. Yakni, single stroke competition anak putra dan putri dan single stroke competition dewasa putra dan putri serta team stroke competition.

"Semangat para peserta lintas usia nampak tinggi. Meski di bawah terik matahari, mereka tetap mengikuti pertandingan hingga selesai," ujarnya.

Selain memperebutkan juara 1, 2, dan 3, dalam pertandingan ini peserta juga memperebutkan Piala Bupati Tuban. Meski cabor baru, IWbA Tuban tetap berupaya maksimal menggelar pertandingan. Bahkan dalam event kali ini mendatangkan pengurus dan tim supervisi dari Pengurus Provinsi (Pengprov) IWbA Jatim.

"Kita berupaya maksimal agar pertandingan ini berstandar," imbuhnya.

Sementara, hasil pertandingan, keluar sebagai juara 1 sekaligus memperoleh Piala Bupati Tuban kategori dewasa putri adalah Nur Azizah, S. Pdi dari klub SMPN 6 Tuban. Kategori anak putri adalah Yebi Mei Anggraeni dari klub Thoriqotul Falah (Thofa). Sedangkan, kategori dewasa putra adalah Nurul Qamar dari club Thofa dan kategori putra anak adalah Brian Rais dari klub SMPN 6 Tuban. Sehingga, 4 Piala Bupati Tuban diraih 2 klub SMPN 6 Tuban dan 2 piala oleh klub Thofa.

Sedangkan, peraih juara lainnya kategori Single Stroke Competition Dewasa Putri sebagai juara 2 adalah Puput Siti Fatimah dari klub KKGO dan juara 3 Kasriyani dari klub Aligator. Kemudian, kategori Single Stroke Competition Anak Putri sebagai juara 2 adalah Kholfiya Nur Sepreliya Aknasa dari klub Gladiator dan juara 3 adalah Haiva Desanti dari klub Siaga.

Untuk kategori Single Stroke Competition Dewasa Putra sebagai juara 2 adalah Ahmad Dwi Kurniawan, S. Pd dari klub KKGO dan juara 3 adalah Ruswanto dari klub Tuban Cyber. Kategori Single Stroke Competition Anak Putra, sebagai juara 2 adalah Cipta Kurnia Awwalu El Mufid dari klub Siaga dan juara 3 adalah Ahmad Rikza Shobirin dari klub Thofa.

"Terima kasih kepada seluruh donatur dan sponsor serta KONI Tuban dan Bapak Bupati Tuban sehingga perlombaan ini berlangsung sukses. Ini bukan sekedar olah raga, lebih dari itu, Woodball adalah sarana mendidik karakter atau mental pemain lintas usia," pungkasnya.

 Turut hadir dalam pembukaan pertandingan, Ketua DPRD Tuban H. M. Miyadi, Ketua KONI H. Mirza Ali Manshur, Ketua Panpel Porkab V, Hj. Ratna Juwita Sari, Kasat Sabhara Polres Tuban mewakili Kapolres Tuban, utusan Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga, serta Sekretaris Pengprov IWbA Jatim. (gun/rev)

Polda Jatim Gerebek Pabrik Makanan Ringan Berbahan Tawas dan Bumbu Kadaluarsa di Sidoarjo
Jumat, 15 Maret 2019 05:14 WIB
SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Tim Satgas Pangan Polda Jatim menggerebek pabrik produksi makanan ringan (snack) di Dusun Dodokan, Desa Tanjungsari, Taman, Sidoarjo, Kamis (14/3). Dalam penggerebekan ditemukan bahan baku berbahaya dan kadaluarsa y...
Selasa, 26 Maret 2019 21:54 WIB
MADIUN, BANGSAONLINE.com - KAI Daop 7 ajak beberapa wartawan wilayah Madiun, mulai dari wartawan cetak, online, dan televisi, ke tempat bangunan bersejarah Lawang Sewu dan Stasiun Ambarawa, Selasa (26/3). Kegiatan ini dilakukan selama dua hari (25-26...
Izza Kustiarti
Senin, 22 April 2019 17:12 WIB
Oleh: Izza Kustiarti*Pemilu serentak 2019 merupakan pemilu perdana yang menyertakan antara pemilihan legislatif dengan pemilihan Presiden dan Wakil Presiden. Penyelenggaraan pemilu serentak merupakan titah dari putusan Mahkamah Konstitusi (MK) Nom...
Senin, 22 April 2019 00:24 WIB
Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag36. Walaa taqfu maa laysa laka bihi ‘ilmun inna alssam’a waalbashara waalfu-aada kullu ulaa-ika kaana ‘anhu mas-uulaanDan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Se...
Dr. KH. Imam Ghazali Said.
Jumat, 01 Februari 2019 11:02 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...