Rabu, 21 November 2018 09:53

Cabor Woodball Mulai Eksis di Tuban

Selasa, 06 November 2018 19:51 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Gunawan Wihandono
Cabor Woodball Mulai Eksis di Tuban
Atlet woodball saat bertading di ajang Porkab V Tuban.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Pada event Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) V Tuban ada cabang olahraga (cabor) yang baru pertama kali ditandingkan. Salah satunya cabor woodball.

Ya, cabor ini mirip permainan golf dari Taiwan. Dalam event Porkab V ini woodball tak kalah ramaianya dibanding cabor lain. Sebab, pengurus Indonesia Woodball Asociation (IWbA) berhasil menggelar pertandingan antar klub sekaligus Piala Bupati Tuban.

Apalagi karena baru, olahraga ini bisa memunculkan gelak tawa karena keseruannya.

Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan, Ansori, Selasa (06/11/2018) menjelaskan, pertandingan ini diikuti 50 peserta anak dan dewasa dari 12 klub berbeda dengan mempertandingkan nomor stroke competition. Yakni, single stroke competition anak putra dan putri dan single stroke competition dewasa putra dan putri serta team stroke competition.

"Semangat para peserta lintas usia nampak tinggi. Meski di bawah terik matahari, mereka tetap mengikuti pertandingan hingga selesai," ujarnya.

Selain memperebutkan juara 1, 2, dan 3, dalam pertandingan ini peserta juga memperebutkan Piala Bupati Tuban. Meski cabor baru, IWbA Tuban tetap berupaya maksimal menggelar pertandingan. Bahkan dalam event kali ini mendatangkan pengurus dan tim supervisi dari Pengurus Provinsi (Pengprov) IWbA Jatim.

"Kita berupaya maksimal agar pertandingan ini berstandar," imbuhnya.

Sementara, hasil pertandingan, keluar sebagai juara 1 sekaligus memperoleh Piala Bupati Tuban kategori dewasa putri adalah Nur Azizah, S. Pdi dari klub SMPN 6 Tuban. Kategori anak putri adalah Yebi Mei Anggraeni dari klub Thoriqotul Falah (Thofa). Sedangkan, kategori dewasa putra adalah Nurul Qamar dari club Thofa dan kategori putra anak adalah Brian Rais dari klub SMPN 6 Tuban. Sehingga, 4 Piala Bupati Tuban diraih 2 klub SMPN 6 Tuban dan 2 piala oleh klub Thofa.

Sedangkan, peraih juara lainnya kategori Single Stroke Competition Dewasa Putri sebagai juara 2 adalah Puput Siti Fatimah dari klub KKGO dan juara 3 Kasriyani dari klub Aligator. Kemudian, kategori Single Stroke Competition Anak Putri sebagai juara 2 adalah Kholfiya Nur Sepreliya Aknasa dari klub Gladiator dan juara 3 adalah Haiva Desanti dari klub Siaga.

Untuk kategori Single Stroke Competition Dewasa Putra sebagai juara 2 adalah Ahmad Dwi Kurniawan, S. Pd dari klub KKGO dan juara 3 adalah Ruswanto dari klub Tuban Cyber. Kategori Single Stroke Competition Anak Putra, sebagai juara 2 adalah Cipta Kurnia Awwalu El Mufid dari klub Siaga dan juara 3 adalah Ahmad Rikza Shobirin dari klub Thofa.

"Terima kasih kepada seluruh donatur dan sponsor serta KONI Tuban dan Bapak Bupati Tuban sehingga perlombaan ini berlangsung sukses. Ini bukan sekedar olah raga, lebih dari itu, Woodball adalah sarana mendidik karakter atau mental pemain lintas usia," pungkasnya.

 Turut hadir dalam pembukaan pertandingan, Ketua DPRD Tuban H. M. Miyadi, Ketua KONI H. Mirza Ali Manshur, Ketua Panpel Porkab V, Hj. Ratna Juwita Sari, Kasat Sabhara Polres Tuban mewakili Kapolres Tuban, utusan Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga, serta Sekretaris Pengprov IWbA Jatim. (gun/rev)

Rabu, 14 November 2018 00:10 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo*SUASANA khusuk menyelimuti Jumat malam 9 November 2018 di lorong-lorong kampung, di ruas-ruas musholla, di beranda-beranda langgar, di ruang-ruang masjid, surau ataupun gardu desa. Rakyat membaca doa dengan selingan renungan tent...
Senin, 19 November 2018 11:17 WIB
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag. . .   Waja’alnaa allayla waalnnahaara aayatayni famahawnaa aayata allayli waja’alnaa aayata alnnahaari mubshiratan litabtaghuu fadhlan min rabbikum walita’lamuu ‘adada alssiniina waalhisaaba...
Sabtu, 10 November 2018 10:00 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<...
Selasa, 06 November 2018 22:28 WIB
MADIUN, BANGSAONLINE.com - Dua tahun terakhir Kabupaten Madiun mendapatkan penghargaan Anugerah Wisata Tingkat Provinsi Jawa Timur. Pertama anugerah wisata buatan terbaik provinsi diraih Taman Wisata Madiun Umbul Square tahun 2017, menyusul kemudian ...